Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Nobu (NOBU) Minta Restu Rights Issue Pemegan Saham Bulan Depan

PT Bank Nationalnobu Tbk. (NOBU) akan meminta persetujuan penambahan modal dengan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu II (PMHMETD II) atau rights issue dalam RUPSLB pada 14 Juli 2022.
Bank Nobu (NOBU) meminta restu rights issue pemegang saham melalui RUPSLB pada bulan depan. /nobubank.com
Bank Nobu (NOBU) meminta restu rights issue pemegang saham melalui RUPSLB pada bulan depan. /nobubank.com

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Nationalnobu Tbk. (NOBU) akan meminta persetujuan penambahan modal dengan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu II (PMHMETD II) atau rights issue dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPLSB).

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (22/6/2022), rapat akan dihelat pada Kamis, 14 Juli 2022 dan dimulai pada pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai. Rapat tersebut bakal dilaksanakan di Kantor Pusat Bank Nobu, Kawasan Bisnis Granadha Plaza Semanggi Lt. 9, Jakarta.

Dalam aksi korporasi tersebut, Bank Nobu akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 630,45 juta saham baru dengan nilai nominal Rp100 per saham.

"Sesuai dengan rencana bisnis perseroan, perseroan berencana untuk melakukan pembelian gedung perkantoran dan memanfaatkannya secara efisien guna mendukung kegiatan usaha perseroan," jelas manajemen, dikutip Kamis (23/6/2022).

Selanjutnya, dana yang diperoleh dari pelaksanaan PMHMETD II ini akan digunakan untuk modal kerja perseroan berupa penyaluran kredit kepada nasabah, dengan nilai sebesar Rp35 miliar.

Adapun senilai Rp368 miliar akan digunakan untuk pembelian aset yang dimiliki oleh LPLI berupa Gedung Graha Lippo, Jl. Boulevard Diponegoro No.101 Curug Neglasari Tangerang Banten, Klp. Dua, Kec. Klp. Dua, Kabupaten Tangerang, Banten.

Selain meminta restu rights issue, RUPSLB Bank Nobu juga akan meminta persetujuan peningkatan modal dasar perseroan dan persetujuan penyesuaian Pasal 3 anggaran dasar perseroan dalam rangka penyesuaian dengan peraturan kepala Badan Pusat Statistik No. 2 Tahun 2020 tentang Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia.

Di hari yang sama, emiten bersandi saham NOBU ini juga akan menggelar RUPS Tahunan (RUPST) yang terdiri dari 5 agenda.

Pertama, meminta persetujuan atas laporan tahunan dan laporan keuangan tahunan. Lalu agenda kedua, yaitu penetapan penggunaan laba rugi perseroan untuk tahun buku 2021.

Ketiga, persetujuan penunjukan akuntan publik dan/atau penetapan jumlah honorarium akuntan publik yang akan ditunjuk tersebut berikut persyaratan lainnya sehubungan dengan penunjukan tersebut.

Keempat, perubahan dan/atau penegasan susunan anggota dewan komisaris dan direksi perseroan, termasuk komisaris independen perseroan serta penentuan gaji atau honorarium atau remunerasi lainnya bagi anggota dewan komisaris dan direksi.

Terakhir, yaitu agenda kelima adalah meminta persetujuan laporan realisasi penggunaan dana hasil penawaran umum terbatas perseroan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper