Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Nobu (NOBU) hingga Bank Bisnis (BBSI) Gelar RUPS Pekan Depan, Ini Agenda Lengkapnya

PT Nationalnobu Tbk. (NOBU) dan PT Bank Bisnis Internasional Tbk. (BBSI) akan menyelenggarakan rapat umum pemegang saham tahunan (RUPS), salah satunya meminta persetujuan penggunaan laba bersih tahun buku 2021.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 10 Juli 2022  |  13:48 WIB
Bank Nobu (NOBU) hingga Bank Bisnis (BBSI) Gelar RUPS Pekan Depan, Ini Agenda Lengkapnya
Karyawan beraktivitas di dekat logo PT Bank Bisnis Internasional Tbk. (BBSI) di Jakarta, Jumat (28/1/2022). - Bisnis/Suselo Jati
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Dua emiten bank, yakni PT Nationalnobu Tbk. (NOBU) dan PT Bank Bisnis Internasional Tbk. (BBSI), akan menyelenggarakan rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) dan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada pekan depan, salah satunya meminta persetujuan penggunaan laba bersih tahun buku 2021.

Berdasarkan laporan keuangan masing-masing perseroan, Bank Nobu tercatat meraih laba bersih tahun berjalan sebesar Rp64,18 miliar pada 2021. Laba emiten bersandi NOBU tumbuh 20 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) dari Rp53,60 miliar pada periode Desember 2020.

Sementara itu, Bank Bisnis menutup tahun 2021 dengan membukukan laba tahun berjalan setelah pajak bersih sebesar Rp65,66 miliar. Laba tersebut naik 87 persen secara tahunan dari sebelumnya mencetak laba sebesar Rp35,17 miliar pada Desember 2020.

Daftar lengkap agenda RUPS Bank Nobu dan Bank Bisnis:

1. Bank Nobu

RUPS Bank Nobu akan dilaksanakan pada Kamis, 14 Juli 2022 mulai pukul 14.00 WIB. Rapat akan digelar di Kantor Pusat Perseroan, tepatnya di Kawasan Bisnis Granadha Plaza Semanggi Lt. 9, Jakarta. Untuk RUPST, Bank Nobu akan mengagendakan sebanyak 5 mata acara, di antaranya meminta persetujuan laporan tahunan dan laporan keuangan tahunan yang kemudian diikuti mata acara untuk meminta persetujuan penggunaan laba bersih tahun buku 2021.

Kemudian, RUPS NOBU juga akan meminta persetujuan penunjukkan akuntan publik dan/atau kantor akuntan publik, persetujuan pengangkatan kembali atau perubahan susunan dewan komisaris dan susunan direksi, dan persetujuan laporan realisasi penggunaan dana hasil penawaran umum terbatas.

Adapun untuk agenda RUPSLB sedikitnya terdapat 3 mata acara. Pertama, meminta persetujuan peningkatan modal dasar perseroan. Kedua, meminta persetujuan perubahan anggaran dasar.

Mata acara ketiga, yakni meminta persetujuan rencana penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD). Dalam hal ini, rapat berencana meminta restu terkait dengan rencana inbreng sehubungan dengan PMHMETD II, apabila terdapat sisa saham yang tidak diambil oleh pemegang HMETD.

“Maka sisa saham dimaksud akan diambil oleh PT Star Pacific Tbk. dalam kapasitasnya selaku pembeli siaga pada PMHMETD II perseroan,” jelas manajemen Bank Nobu.

Selain itu, rapat juga meminta persetujuan sisa saham yang diambil bagian oleh pembeli siaga penyetorannya dilakukan dengan cara pemasukan ke dalam perusahaan (inbreng) atas Aset Gedung Graha Lippo, Jl. Boulevard Diponegoro No. 101, Lippo Village, Kelapa Dua, Tangerang, Banten milik pembeli siaga akan tetapi untuk jumlah/nilai yang seimbang (proporsional) dengan nilai/harga sisa saham yang diambil bagian oleh pembeli siaga.

2. Bank Bisnis Internasional

Selang satu hari kemudian, yakni pada Jumat (15/7/2022) pukul 10.00 WIB, Bank Bisnis akan menghelat RUPS yang berlokasi di Hotel Intercontinental Ruangan Pinus Lt. 5, tepatnya di Jl. Resor Dago Pakar Raya 2B, Resor Dago Pakar Bandung.

Untuk RUPST sendiri terdiri dari 5 mata acara, yakni meminta persetujuan laporan tahunan dan laporan keuangan tahunan 2021. Lalu, meminta persetujuan penggunaan laba bersih untuk tahun buku 2021.

Selanjutnya, meminta persetujuan penunjukkan akuntan publik dan/atau kantor akuntan publik. Kemudian, penetapan gaji, uang jasa, dan tunjangan lainnya untuk anggota direksi dan dewan komisaris perseroan tahun buku 2022.

Mata acara terakhir dalam RUPST, laporan realisasi penggunaan dana hasil penawaran umum perdana (IPO) dan hasil penawaran umum terbatas (PUT I dan II ) dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) tahun 2020 dan 2021.

Adapun untuk agenda RUPSLB adalah meminta penegasan perubahan pemegang saham perseroan sebesar 4,26 persen kepada PT Sun Land Investama berdasarkan transaksi yang telah terjadi di Bursa sesuai dengan keterbukaan informasi perseroan tertanggal 08 April 2022 guna memenuhi ketentuan Peraturan OJK No.12/2021 tentang Bank Umum.

Setelah itu, rapat juga meminta persetujuan atas perubahan susunan pengurus Bank Bisnis Internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank nobu perbankan
Editor : Muhammad Khadafi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top