Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rambah Pembiayaan Otomotif, Bank KB Bukopin (BBKP) Gandeng SKBF

PT Bank KB Bukopin Tbk. (BBKP) merambah ke sektor pembiayaan otomotif melalui kerja sama dengan PT Sunindo Kookmin Best Finance (SKBF).
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 13 Juli 2022  |  20:29 WIB
Rambah Pembiayaan Otomotif, Bank KB Bukopin (BBKP) Gandeng SKBF
Karyawati melayani nasabah di kantor cabang PT Bank KB Bukopin Tbk. (BBKP), Jakarta, Selasa (28/6/2022). Bisnis - Abdurachman
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank KB Bukopin Tbk. (BBKP) merambah ke sektor pembiayaan otomotif melalui kerja sama dengan PT Sunindo Kookmin Best Finance (SKBF).
Wakil Direktur Utama KB Bukopin Robby Mondong mengatakan kerja sama joint financing antara KB Bukopin dengan Sunindo Kookmin Best Finance membuka peluang untuk meningkatkan penjualan mobil Hyundai.
"Selain itu, juga memberikan alternatif lain produk pembiayaan kendaraan bermotor kepada masyarakat Indonesia dengan skema yang lebih menarik, biaya kredit kompetitif dan transparan, serta proses kredit yang cepat," kata Robby di kantor cabang KB Bukopin Menara Skyline, Thamrin, Jakarta, Rabu (13/7/2022).
Robby mengatakan melalui program autoloan, KB Bukopin dan SKBF dapat menjangkau berbagai macam segmen new-customer
yang berasal dari customer based kedua belah pihak.
"KB Bukopin juga berharap dapat meningkatkan portofolio consumer loan dengan karakter secure loan," ujarnya.
Robby menyatakan kerja sama ini menciptakan sistem 'win-win' di seluruh pihak, terutama untuk nasabah prioritas. Di samping, itu, dia mengatakan perseroan juga menyiapkan test drive untuk beberapa nasabah prioritas yang akan diajak berkeliling ke wilayah DKI Jakarta.
Adapun, Robby mengungkapkan sebanyak 2 nasabah prioritas yang menghadiri acara penandatanganan kerja sama ini telah menandatangani surat pemesanan kendaraan (SPK) pembelian produk Hyundai.
Untuk diketahui, BBKP telah menjalin kerja sama dengan Hyundai Motor Indonesia pada kuartal I/2022 melalui pembiayaan purchase order unit kendaraan ke ATPM Hyundai Indonesia.
Saat ini, Hyundai merupakan pionir mobil listrik yang diproduksi dan dipasarkan di Indonesia dengan kehadiran Hyundai Kona dan Hyundai Ioniq 5.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bukopin Kookmin Bank BBKP leasing
Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top