Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Danamon (BDMN) Catat Restrukturisasi Kredit Sisa di Bawah Rp5 Triliun

Restrukturisasi kredit di Bank Danamon pada saat puncak pandemi atau pada 2022 mencapai Rp13,5 triliun.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 14 Juli 2022  |  21:04 WIB
Danamon (BDMN) Catat Restrukturisasi Kredit Sisa di Bawah Rp5 Triliun
Karyawan melayani nasabah di salah satu cabang Bank Danamon di Jakarta, Selasa (22/2/2022). Bisnis - Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Danamon Indonesia Tbk. (BDMN) mencatat restrukturisasi kredit terdampak Covid-19 sudah melandai, dan pada saat ini sudah tersisa di bawah Rp5 triliun. Jumlah restruktuisasi ini merupakan nilai per Maret 2022.

Direktur Bank Danamon Dadi Budiana mengatakan posisi restrukturisasi kredit perseroan sudah sangat jauh turun dibandingkan posisi 2021. Nilai itu juga berbeda dibandingkan di posisi 2020 atau di awal masa pandemi Covid-19.

“Saat ini [restrukturisasi kredit Covid-19] kami sudah melandai, jumlah restrukturisasi yang betul-betul masih secara kontraktual atau perjanjian antar kami dengan debitur jumlahnya di bawah Rp5 triliun,” kata Dadi di The Lounge Senayan Golf Club, Kamis (14/7/2022).

Berdasarkan catatan Bisnis, restrukturisasi kredit emiten bersandi BDMN tersisa Rp5,1 triliun per Desember 2021 dari sebelumnya Rp13,5 triliun pada posisi 2020.

Sebagaimana diketahui, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) resmi memperpanjang masa relaksasi restrukturisasi kredit perbankan selama satu tahun dari 31 Maret 2022 menjadi 31 Maret 2023.

Keputusan relaksasi itu dilakukan untuk terus menjaga momentum percepatan pemulihan ekonomi nasional dan stabilitas perbankan serta kinerja debitur restrukturisasi Covid-19 yang sudah mulai mengalami perbaikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank danamon bdmn bank panin Mitsubishi UFJ Financial Gorup (MUFG)
Editor : Anggara Pernando

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top