Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Netizen Protes Mbanking BCA Error, Manajemen BCA (BBCA) Minta Maaf

Netizen protes di Twitter gara-gara Mbanking BCA error pada hari ini, Senin (1/8/2022). Berikut tanggapan manajemen BCA.
Aplikasi HaloBCA/Istimewa
Aplikasi HaloBCA/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Manajemen PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) meminta maaf lantaran mobile banking atau mbanking BCA mengalami gangguan atau error di siang hari ini, Senin (1/8/2022).

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn mengakui adanya kendala yang terjadi pada layanan mobile banking perseroan. Untuk itu, Hera memohon maaf atas kendala yang terjadi.

Sehubungan dengan adanya kendala pada BCA mobile di siang hari ini [Senin, (1/8)], kami memohon maaf atas kendala dan ketidaknyamanan yang terjadi. Dapat kami sampaikan bahwa BCA berupaya semaksimal dan secepat mungkin melakukan proses pemulihan dan perbaikan,” kata Hera kepada Bisnis, Senin (1/8/2022).

Meski mengalami gangguan, Hera menyatakan nasabah BCA tetap dapat melakukan transaksi finansial melalui kanal pembayaran lainnya, seperti internet banking (KlikBCA), aplikasi myBCA, EDC BCA, dan ATM BCA.

Selain itu, emiten bersandi saham BBCA itu juga mengimbau kepada para nasabah untuk selalu berhati-hati terhadap modus penipuan yang mengatasnamakan perseroan.

Dalam kesempatan ini, kami juga mengimbau kepada nasabah BCA untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA. Jaga selalu kerahasiaan data perbankan Anda,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan Bisnis hingga pukul 14.37 WIB, warganet mengeluhkan aplikasi mbanking BCA yang mengalami gangguan atau error hingga menjadi trending topic di media sosial Twitter.

Sejumlah pengguna mengeluhkan tidak bisa melakukan transaksi menggunakan aplikasi mbanking BCA di siang ini.

 “Nice, mbanking BCA error massal,” cuit @yehe***, dikutip pada Senin (1/8/2022).

 Cuitan yang lain juga mulai bermunculan dan banyak warganet mempertanyakan aplikasi mbanking BCA yang mengalami gangguan.

 “Mbanking bca lagi eror ya? Merah mulu,” cuit @sasa***.

 “@HaloBCA min ini kenapa mbanking bca saya begini ya padahal saya ga pindah2 simcard,” ungkap akun @bts***.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper