Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cek Daftar Emiten Asuransi yang Sahamnya Melonjak Sejak Awal Tahun

Cek daftar 8 emiten asuransi yang harga sahamnya melonjak tertinggi sejak awal tahun 2022 sebagaimana dihimpun DataIndonesia.id.
DataIndonesia.id
DataIndonesia.id - Bisnis.com 11 Agustus 2022  |  10:29 WIB
Cek Daftar Emiten Asuransi yang Sahamnya Melonjak Sejak Awal Tahun
Karyawan beraktivitas di kantor Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) di Jakarta, Rabu (6/7/2022). Foto ilustrasi. Bisnis - Suselo Jati
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Cek daftar nama delapan emiten asuransi yang harga sahamnya melonjak tertinggi sejak awal tahun 2022 sebagaimana dihimpun DataIndonesia.id di sini.

Kinerja industri asuransi mulai menunjukkan perbaikan pada 2022. Hal tersebut pun mendorong harga saham sejumlah emiten di industri tersebut tumbuh sepanjang tahun berjalan (year-to-date/ytd).

Hingga 9 Agustus 2022, rata-rata pertumbuhan saham emiten asuransi sebesar 5,48% (ytd). Terdapat sembilan emiten yang telah menyokong kenaikan harga tersebut.

DataIndonesia.id pun merangkum delapan saham emiten asuransi yang berhasil mencetak kenaikan harga saham tertinggi. Data dan visualisasi selengkapnya di sini.

Saham PT Panin Financial Tbk. (PNLF) terlihat moncer dengan kenaikan harga mencapai 127,91% (ytd) menjadi 392 pada penutupan perdagangan Selasa (9/8). 

Pada akhir Desember 2021, harga saham PNLF masih ditutup di level 172. Meski harganya melonjak, saham PNLF cenderung dilepas oleh asing dengan net foreign sell di seluruh pasar senilai Rp489,95 miliar selama tahun berjalan.

Posisi selanjutnya ditempati oleh pemegang saham pengendali PNLF, PT Paninvest Tbk. (PNIN) dengan kenaikan harga mencapai 57,35% (ytd) dari 680 menjadi 1.070. Selengkapnya di sini.

Sebagai informasi, kepemilikan saham PNIN di PNLF tercatat mencapai 62,48%.  Saham PT Asuransi Bintang Tbk. (ASBI) menyusul dengan mencetak kenaikan harga sebesar 15,65% (ytd) dari 294 menuju 340.

Simak data dan visualisasi selengkapnya melalui DataIndonesia.id dalam artikel berjudul "Saham 8 Emiten Asuransi Ini Melonjak Tertinggi Sepanjang 2022" dalam tautan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi Kinerja Emiten

Sumber : DataIndonesia.id

Editor : Setyardi Widodo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top