Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BRI (BBRI) Beri Dana Pendidikan bagi 68 Paskibraka dan 1.800 Anak Pelaku Usaha Mikro

BRI Peduli memberikan apresiasi kepada 68 paskibraka nasional dari 34 provinsi di Indonesia serta 44 tenaga pendukung paskibraka.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 21 Agustus 2022  |  11:29 WIB
BRI (BBRI) Beri Dana Pendidikan bagi 68 Paskibraka dan 1.800 Anak Pelaku Usaha Mikro
Presiden Jokowi berbincang dengan sejumlah anggota Paskibraka usai pengukuhan, di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin (15/08/2022) - Humas Setkab - Rahmat.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) menyalurkan dana pendidikan bagi 68 paskibraka dan 1.800 anak pelaku usaha mikro di Desa BRILian dalam rangka menyambut hari kemerdekaan atau HUT ke-77 RI.

Direktur Digital dan Tekhnologi Informasi BRI Arga M. Nugraha menyampaikan bahwa BRI melalui aktivitas corporate social responsibility (CSR) BRI Peduli memberikan apresiasi kepada 68 paskibraka nasional dari 34 provinsi di Indonesia serta 44 tenaga pendukung paskibraka yang telah menyelesaikan tugasnya dengan baik, dimulai sejak periode seleksi, upacara bendera, hingga penurunan Sang Merah Putih di Istana Merdeka pada 17 Agustus 2022.

"Proses yang dilalui ini tidaklah mudah. Adik-adik mengikuti seleksi mulai dari tingkat sekolah, tingkat kabupaten/kota, dan tingkat provinsi. Tambah lagi, ketika sudah terpilih adik-adik di sini menjalani pendidikan dan pelatihan paskibraka dari Kemenpora dengan kedisiplinan yang sangat ketat. Jadi patut mendapatkan apresiasi dari semua pihak," ujar Arga dalam keterangan tertulis, seperti dikutip pada Minggu (21/8/2022).

Ke depannya, Arga berharap setiap anggota tetap menjaga semangat paskibraka di semua lini kehidupan dan tugas-tugas selama belajar, selalu fokus pada tugas sebagai pelajar, dapat beradaptasi di berbagai macam lingkungan, hingga akhirnya dapat mencapai kesuksesan yang membuat orang-orang di sekitar menjadi sangat bangga.

“Teruslah memberikan inspirasi dan kontribusi terbaik pada lingkungan, masyarakat, agama, dan tentu saja negara kita tercinta kita ini Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, BRI juga menyalurkan bantuan dana pendidikan bagi 1.800 putra dan putri pelaku usaha mikro di Desa BRILian. Bantuan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada pelaku usaha mikro yang telah mendukung pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Adapun, para penerima manfaat merupakan para pelajar anak sekolah dari SD/sederajat, SMP/sederajat, hingga pelajar SMA/sederajat dan merupakan anak-anak dari pelaku usaha mikro di Desa Brilian.

Arga menjelaskan Desa Brilian merupakan salah satu program pemberdayaan desa yang diinisiasi Bank BRI sebagai bentuk komitmen BRI dalam mengembangkan desa.

“Desa Brilian menjadi percontohan di daerah masing-masing karena dianggap sebagai desa yang tanggap, tangguh dan tetap berinovasi di masa pandemi dan bisa menginspirasi Desa lainnya untuk bisa maju dan mensejahterakan masyarakatnya,” tuturnya.

Arga berharap dana bantuan pendidikan yang diberikan BRI dapat memberikan motivasi bagi putra dan putri pelajar dari pelaku usaha mikro di Desa Brilian dalam menjalani pendidikan. Dengan demikian, dapat mencetak sumber daya manusia (SDM) yang unggul di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

paskibraka bri csr bank bumn
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top