Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perluas Pembiayaan, BRI (BBRI) Gandeng Castrol Indonesia

Kesepakatan antara BRI (BBRI) dan Castrol Indonesia melingkupi jasa fasilitas kredit dan perbankan yang khusus untuk distributor dan outlet pelumas Castrol.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 01 September 2022  |  17:56 WIB
Perluas Pembiayaan, BRI (BBRI) Gandeng Castrol Indonesia
Gedung BRI - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI (BBRI) memfasilitasi PT Castrol Indonesia untuk mendapatkan layanan corporate billing management, pembiayaan distributor, dan dana talangan BRI berbasis pembiayaan mikro kepada para mitranya.

Director of Institutional and Wholesale Business BRI Agus Noorsanto mengungkapkan bahwa perseroan siap mendukung transaksi dalam ekosistem bisnis PT Castrol Indonesia, khususnya kepada distributor dan outlet yang merupakan pelaku UMKM.

“Dengan pengalaman BRI, kami berupaya agar PT Castrol Indonesia beserta ekosistem bisnisnya mendapatkan benefit dan bisnis yang semakin berkembang dari fasilitas distributor financing, outlet financing dan pengelolaan transaksi perbankan,” ujarnya Kamis (1/9/2022).

Agus mengatakan bahwa kesepakatan antara BRI dan Castrol Indonesia melingkupi jasa fasilitas kredit dan perbankan yang khusus untuk distributor dan outlet pelumas Castrol.

Adapun, solusi yang ditawarkan yakni distributor financing (DF) dan outlet financing berbasis pembiayaan mikro bertujuan mengoptimalkan kapasitas usaha, sekaligus meningkatkan volume penjualan, serta meningkatkan efektifitas dan efisiensi pengelolaan keuangan.

Agus juga menyampaikan kerja sama ini akan memudahkan pengelolaan transaksi keuangan secara efisien dan memastikan penerimaan pembayaran tepat waktu melalui sistem terintegrasi.

Menurutnya, Cash Management Platform (BRICaMS) dan Corporate Billing Management (BRICBM) memberikan fleksibilitas kepada PT Castrol Indonesia dan para distributornya untuk melakukan transaksi kapan dan di mana saja, termasuk saat hari libur.

Sementara itu, Castrol Asia Pacific Management of PT. Castrol Indonesia Nitin Mengi mengatakan Covid-19 telah menimbulkan permasalahan pada kas, sekaligus risiko kredit mitra distribusi. Oleh sebab itu, kerja sama ini diharapkan mampu mengurai persoalan tersebut.

 “PT Castrol Indonesia selalu menggunakan pendekatan untuk mengidentifikasi peluang dan selalu menemukan solusi yang inovatif terhadap kebutuhan pelanggan kami,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bri Castrol Indonesia kredit perbankan
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top