Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perluas Pembiayaan, BRI (BBRI) Gandeng Castrol Indonesia

Kesepakatan antara BRI (BBRI) dan Castrol Indonesia melingkupi jasa fasilitas kredit dan perbankan yang khusus untuk distributor dan outlet pelumas Castrol.
Gedung BRI/Istimewa
Gedung BRI/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI (BBRI) memfasilitasi PT Castrol Indonesia untuk mendapatkan layanan corporate billing management, pembiayaan distributor, dan dana talangan BRI berbasis pembiayaan mikro kepada para mitranya.

Director of Institutional and Wholesale Business BRI Agus Noorsanto mengungkapkan bahwa perseroan siap mendukung transaksi dalam ekosistem bisnis PT Castrol Indonesia, khususnya kepada distributor dan outlet yang merupakan pelaku UMKM.

“Dengan pengalaman BRI, kami berupaya agar PT Castrol Indonesia beserta ekosistem bisnisnya mendapatkan benefit dan bisnis yang semakin berkembang dari fasilitas distributor financing, outlet financing dan pengelolaan transaksi perbankan,” ujarnya Kamis (1/9/2022).

Agus mengatakan bahwa kesepakatan antara BRI dan Castrol Indonesia melingkupi jasa fasilitas kredit dan perbankan yang khusus untuk distributor dan outlet pelumas Castrol.

Adapun, solusi yang ditawarkan yakni distributor financing (DF) dan outlet financing berbasis pembiayaan mikro bertujuan mengoptimalkan kapasitas usaha, sekaligus meningkatkan volume penjualan, serta meningkatkan efektifitas dan efisiensi pengelolaan keuangan.

Agus juga menyampaikan kerja sama ini akan memudahkan pengelolaan transaksi keuangan secara efisien dan memastikan penerimaan pembayaran tepat waktu melalui sistem terintegrasi.

Menurutnya, Cash Management Platform (BRICaMS) dan Corporate Billing Management (BRICBM) memberikan fleksibilitas kepada PT Castrol Indonesia dan para distributornya untuk melakukan transaksi kapan dan di mana saja, termasuk saat hari libur.

Sementara itu, Castrol Asia Pacific Management of PT. Castrol Indonesia Nitin Mengi mengatakan Covid-19 telah menimbulkan permasalahan pada kas, sekaligus risiko kredit mitra distribusi. Oleh sebab itu, kerja sama ini diharapkan mampu mengurai persoalan tersebut.

 “PT Castrol Indonesia selalu menggunakan pendekatan untuk mengidentifikasi peluang dan selalu menemukan solusi yang inovatif terhadap kebutuhan pelanggan kami,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper