Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BNI (BBNI) Gandeng Bank Sumut Garap Kartu Kredit PNS

Bank Sumut yang tengah dalam proses IPO menjadi mitra dari Bank Negara Indonesia (BBNI) dalam menerbitkan kartu kredit untuk belanja PNS.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 12 September 2022  |  18:06 WIB
BNI (BBNI) Gandeng Bank Sumut Garap Kartu Kredit PNS
Gedung BNI - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.  (BBNI) menggandeng PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara atau Bank Sumut muntuk meluncurkan Kartu Kredit Pemerintah Domestik (KKPD). 

Program kerja sama ini akan membantu satuan kerja yang berada di Pemerintah Daerah dalam hal pemenuhan belanja kebutuhan operasional dan perjalanan dinas. 

KKPD dikembangkan melalui mekanisme QRIS dengan sumber dana kartu kredit yang dapat ditransaksikan lebih dari 20 juta Merchant QRIS, sehingga pada akhirnya memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan bisnis baik bagi Bank Sumut maupun BNI.

Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati mengatakan kolaborasi ini adalah kelanjutan dari kerja sama yang telah terjalin. Penerbitan KKPD merupakan bentuk upaya keduanya dalam mendorong program pemerintah melalui aksi afirmasi Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI) khususnya terkait dengan aspek sistem pembayaran Nasional. 

Adi Sulistyowati yang akrab disapa Susi menyampaikan penggunaan KKP Domestik sebagai source of fund memudahkan PNS Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam melakukan belanja operasional ataupun belanja perjalanan dinas. Terlebih, jaringan merchant QRIS yang luas, dan didominasi oleh pelaku UMKM. 

“Sistem rekonsiliasi dan monitoring tersebut tentunya juga dapat mempermudah dan mempercepat proses pembuatan laporan pertanggungjawaban penggunaan UP dari Satker yang selanjutnya akan dilakukan proses pembayaran terhadap BPD,” kata Susi dalam siaran pers, Senin (12/9/2022). 

Susi melanjutkan, KKPD juga dapat memfasilitasi belanja pengadaan Pemerintah melalui platform yang disediakan secara terpusat oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), antara lain Toko Daring. 

Dalam kesempatan tersebut, Dirut Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan menyampaikan, tindak lanjut kerja sama antara Bank Sumut dan BNI ini akan makin meningkatkan inovasi dan layanan Bank Sumut pada masa sekarang ini.

“Bagi Bank Sumut, kolaborasi dengan berbagai pihak dapat meningkatkan layanan terutama teknologi dan akses jaringan untuk peningkatan value produk Bank Sumut," jelas Rahmat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kartu kredit bank negara indonesia bbni
Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top