Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gandeng Prudential, Bank UOB Indonesia Pasarkan Asuransi Jiwa

PT Bank UOB Indonesia menjalin kerja sama dengan Prudential Indonesia meluncurkan produk asuransi berbasis syariah.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 19 September 2022  |  13:58 WIB
Gandeng Prudential, Bank UOB Indonesia Pasarkan Asuransi Jiwa
UOB Indonesia - uob.co.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Anak perusahaan dari United Overseas Bank Limited, PT Bank UOB Indonesia menjalin kerja sama dengan Prudential Indonesia menggarap pasar asuransi syariah. Dalam kerja sama ini PRUTect Care dari Prudential akan dipasarkan dalam aplikasi TMRW.

Head of Wealth and Retail Liabilities UOB Indonesia Vera Margaret mengatakan kerja sama ini merupakan komitmen UOB Indonesia dalam memberikan layanan serta pemenuhan kebutuhan nasabah di segmen milenial dan gen Z yang paham akan teknologi.

Dia menerangkan, dengan mengetahui profil dan kebutuhan nasabah, pihaknya dapat memberikan produk yang sesuai dengan berbagai tujuan dan kebutuhan nasabah. Nantinya, dengan pembayaran premi sebesar Rp16.000 yang dibayarkan satu kali, masyarakat dapat mendaftarkan diri untuk memperoleh paket dasar Silver dan perlindungan dari berbagai penyebab kematian.

“Kolaborasi ini merupakan bentuk keahlian masing-masing perusahaan, baik dalam industri perbankan maupun asuransi untuk membantu nasabah UOB Indonesia membangun mimpi nasabah di masa mendatang,” kata Vera di Jakarta, Senin (19/9/2022).

Vera mengungkapkan bahwa kerja sama dengan dengan Prudential Indonesia ini juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki asuransi sebagai cara mengurangi risiko serta proteksi diri untuk masa depan.

"Saya percaya kemitraan jangka panjang ini akan menciptakan nilai yang lebih besar bagi nasabah dan semakin memperkuat posisi UOB Indonesia sebagai salah satu institusi keuangan terdepan di Asia, termasuk di Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Executive Director Digital Bank Head UOB Indonesia Fajar Septandri Maharjaya menyampaikan bahwa penetrasi internet yang tinggi di Indonesia mendatangkan peluang yang sangat besar bagi industri asuransi karena lebih dari 70 persen penduduk Indonesia (atau sekitar 205 juta jiwa) merupakan pengguna internet hingga bulan Januari 2022.

Adapun, dari kelompok masyarakat ini, lebih dari 95 persen atau sekitar 195 juta penduduk mengakses internet melalui smartphone mereka.

VP Alternate Channel Sharia and Sales Force Development Prudential Indonesia Paulus Adi Sribroto mengatakan kerja sama ini diharapkan dapat memajukan masyarakat Indonesia lebih sejahtera. Menurutnya, dengan masyarakat memiliki proteksi kesehatan, maka mereka akan mendapatkan finansial yang lebih baik.

Ke depan, UOB Indonesia menyatakan akan terus memperkuat kemitraan dengan berbagai pihak, seiring dengan upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki asuransi sebagai cara mengatasi risiko dan melindungi hidup demi masa depan yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank uob indonesia prudential
Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top