Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI (BBRI) Incar Nilai Transaksi Aplikasi BRImo Tembus Rp2.500 Triliun

BRI (BBRI) mencatat total nilai transaksi BRImo sebesar Rp1.567 triliun hingga 30 Agustus 2022.
BRImo BRI/bri.co.id
BRImo BRI/bri.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) memproyeksikan nilai transaksi dari aplikasi ponsel BRImo dapat mencapai Rp2.500 hingga akhir 2022.

Sekretaris Perusahaan BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan bahwa proyeksi itu diyakini dapat tercapai seiring dengan hadirnya 100 fitur di dalam aplikasi BRImo, yang terhubung dengan berbagai aggregator.

“BRI juga memberikan killer features yang tentunya akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi,” ujarnya kepada Bisnis, Senin (19/9/2022).

Fitur tersebut antara lain Digital Saving, Registrasi BRImo, Fast Menu, Tarik Tunai Tanpa Kartu dan Personal Financial Management. Saat ini, BRImo memiliki lebih dari 100 fitur dan akan tetap menyiapkan berbagai fitur yang mengedepankan ecosystem transaction.

Aestika menyatakan bahwa peningkatan fitur akan terus dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kepuasan nasabah. Untuk itu, emiten bank dengan kode saham BBRI ini optimistis transaksi digital melalui BRImo dapat terus meningkat.

Sebelumnya, Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengungkapkan aplikasi ponsel BRImo mencatatkan total nilai transaksi sebesar Rp1.567 triliun hingga 30 Agustus 2022. Capaian ini diyakini tidak terlepas dari sejumlah fitur andalan yang diusung perseroan. 

Menurutnya, pertumbuhan nilai transaksi itu sejalan dengan strategi BRImo yang terus berinovasi dari segi fitur dan kemitraan. Peningkatan transaksi juga diikuti dengan tumbuhnya pengguna aplikasi tersebut.

“BRImo terus berusaha melengkapi fitur untuk menjadikan BRImo sebagai one-stop solution digital banking bagi nasabah. Pencapaian volume transaksi ini juga sejalan dengan pertumbuhan user yang terbilang cukup pesat,” kata Handayani.

Handayani menyatakan bahwa rata-rata pertumbuhan pengguna BRImo dapat mencapai 700.000 sampai dengan 800.000 per bulan. Hingga 30 Agustus 2022, pengguna transaksi super apps ini tercatat sebanyak 20,24 juta orang.

Sementara itu, dia juga menyampaikan bahwa jumlah transaksi BRImo per Agustus 2022 telah mencapai 1.063 juta kali transaksi di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper