Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bos Perbankan OJK Dian E. Rae jadi Anggota DK LPS Ex-Officio

Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK Dian Ediana Rae diangkat jadi anggota dewan komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) OJK untuk masa jabatan 5 tahun.
Profil Dian Ediana Rae Kepala Pengawas Perbankan OJK 2022-2027./Poadcats PPATK.
Profil Dian Ediana Rae Kepala Pengawas Perbankan OJK 2022-2027./Poadcats PPATK.

Bisnis.com, JAKARTA – Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Dian Ediana Rae resmi menjabat sebagai anggota dewan komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) ex-officio OJK untuk masa jabatan 5 tahun, terhitung mulai 7 September 2022.

Keputusan tersebut dibacakan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani yang mengacu pada Keputusan Presiden (Keppres) RI Nomor 37 Tahun 2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan anggota dewan komisioner LPS.

Dalam SK yang sama, Presiden juga memberhentikan dengan hormat Heru Kristiyana sebagai anggota dewan komisioner LPS  Ex-Officio yang telah memasuki masa pensiun, terhitung sejak 20 Juli 2022.

Menkeu berharap, baik LPS dan OJK di Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) dapat merumuskan kerangka regulasi untuk masa depan yang tidak hanya bersifat individual maupun institutional interest, melainkan di atas kepentingan Indonesia yang luas.

“Besar harapan dari seluruh pihak kepada anggota dewan komisioner LPS yang baru dilantik, agar benar-benar menjaga kerja sama yang selama ini menjadi tugas bersama, dengan berpegang pada rasa saling menghormati dan saling mendukung,” ujar Sri Mulyani dalam keterangan tertulis, Rabu (21/9/2022).

Berdasarkan catatan Bisnis, pria kelahiran 4 April 1960 itu sebelumnya menjabat sebagai Ketua Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) yang dilantik pada 6 Mei 2020 menggantikan Kiagus Ahmad Badaruddin yang tutup usia pada 14 Maret 2020.

Alumni Fakultas Hukum Universitas Padjajaran asal Bandung itu juga sempat menjabat sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia di London pada periode 2010 - 2013. Kemudian, dia berlabuh menjadi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wilayah VI pada 2013-2014 dan menjabat sebagai Kepala Departemen Regional I Bank Indonesia untuk masa jabatan 2014 - 2016.

 

Dengan demikian, berikut adalah susunan dewan komisioner LPS terbaru:

Anggota merangkap Ketua : Purbaya Yudhi Sadewa

Anggota merangkap Kepala Eksekutif : Lana Soelistianingsih

Anggota non ex-officio : Didik Madiyono

Anggota (ex-officio Kemenkeu) : Luky Alfirman

Anggota (ex-officio Bank Indonesia) : Destry Damayanti

Anggota (ex-officio OJK) : Dian Ediana Rae

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper