Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bos Perbankan OJK Dian E. Rae jadi Anggota DK LPS Ex-Officio

Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK Dian Ediana Rae diangkat jadi anggota dewan komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) OJK untuk masa jabatan 5 tahun.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 21 September 2022  |  19:47 WIB
Bos Perbankan OJK Dian E. Rae jadi Anggota DK LPS Ex-Officio
Profil Dian Ediana Rae Kepala Pengawas Perbankan OJK 2022-2027. - Poadcats PPATK.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Dian Ediana Rae resmi menjabat sebagai anggota dewan komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) ex-officio OJK untuk masa jabatan 5 tahun, terhitung mulai 7 September 2022.

Keputusan tersebut dibacakan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani yang mengacu pada Keputusan Presiden (Keppres) RI Nomor 37 Tahun 2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan anggota dewan komisioner LPS.

Dalam SK yang sama, Presiden juga memberhentikan dengan hormat Heru Kristiyana sebagai anggota dewan komisioner LPS  Ex-Officio yang telah memasuki masa pensiun, terhitung sejak 20 Juli 2022.

Menkeu berharap, baik LPS dan OJK di Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) dapat merumuskan kerangka regulasi untuk masa depan yang tidak hanya bersifat individual maupun institutional interest, melainkan di atas kepentingan Indonesia yang luas.

“Besar harapan dari seluruh pihak kepada anggota dewan komisioner LPS yang baru dilantik, agar benar-benar menjaga kerja sama yang selama ini menjadi tugas bersama, dengan berpegang pada rasa saling menghormati dan saling mendukung,” ujar Sri Mulyani dalam keterangan tertulis, Rabu (21/9/2022).

Berdasarkan catatan Bisnis, pria kelahiran 4 April 1960 itu sebelumnya menjabat sebagai Ketua Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) yang dilantik pada 6 Mei 2020 menggantikan Kiagus Ahmad Badaruddin yang tutup usia pada 14 Maret 2020.

Alumni Fakultas Hukum Universitas Padjajaran asal Bandung itu juga sempat menjabat sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia di London pada periode 2010 - 2013. Kemudian, dia berlabuh menjadi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wilayah VI pada 2013-2014 dan menjabat sebagai Kepala Departemen Regional I Bank Indonesia untuk masa jabatan 2014 - 2016.

 

Dengan demikian, berikut adalah susunan dewan komisioner LPS terbaru:

Anggota merangkap Ketua : Purbaya Yudhi Sadewa

Anggota merangkap Kepala Eksekutif : Lana Soelistianingsih

Anggota non ex-officio : Didik Madiyono

Anggota (ex-officio Kemenkeu) : Luky Alfirman

Anggota (ex-officio Bank Indonesia) : Destry Damayanti

Anggota (ex-officio OJK) : Dian Ediana Rae

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

OJK lps lembaga penjamin simpanan
Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top