Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

FWD Insurance Pasarkan Produk Asuransi UMKM Lewat SME Connect

FWD Insurance memasarkan produk asuranasi bagi UMKM khususnya produk employee benefit bagi para karyawan.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 22 September 2022  |  18:47 WIB
FWD Insurance Pasarkan Produk Asuransi UMKM Lewat SME Connect
Manajemen FWD Insurance saat meluncurkan platform digital SME Connect, Jakarta, Kamis (22/9/2022) - Denis Riantiza M
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT FWD Insurance Indonesia (FWD Insurance) meluncurkan platform digital SME Connect untuk memberikan kemudahan akses bagi para pemilik usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam menyediakan employee benefit bagi para karyawannya.

Direktur Utama FWD Insurance Anantharaman Sridharan mengatakan, SME Connect merupakan platform digital yang dihadirkan FWD Insurance untuk menawarkan perlindungan produk asuransi dari FWD Employee Benefits pada lini bisnis asuransi kumpulan.

“Banyak UMKM di Indonesia yang masih tidak memiliki akses mudah untuk bisa mendapatkan produk proteksi bagi karyawannya. Untuk itu, melalui peluncuran SME Connect kami mendukung pemilik UMKM untuk memberikan perlindungan ke karyawannya,” ujar Anantharaman dalam acara launching SME Connect, Kamis (22/9/2022). 

Ada tiga jenis perlindungan yang dapat dipilih dan disesuaikan oleh calon nasabah, yaitu pelaku UMKM, dengan minimal premi sejumlah Rp5 juta per tahun. Produk-produk tersebut antara lain, Bebas Hidup yang memberikan perlindungan jiwa untuk karyawan, Bebas Karya yang memberikan perlindungan jiwa karena kecelakaan untuk karyawan, Bebas Sehat, yakni memberikan perlindungan kesehatan untuk karyawan dan keluarga.

“Upaya FWD Insurance untuk memberikan pengalaman berasuransi yang mudah dan menyenangkan adalah dengan melakukan digitalisasi akses serta kolaborasi dengan partner distribusi yang mampu menjawab kebutuhan yang berkembang di tengah masyarakat terkait proteksi. Kami paham betul bahwa karyawan adalah aset terbesar bagi sebuah bisnis dan platform SME Connect hadir untuk mempermudah proses berasuransi,” kata Anantharaman.

Head of Corporate Care Operations FWD Insurance Madan Mohan Vasandani menuturkan, UMKM di Indonesia yang mencapai 64,2 juta unit usaha terus tumbuh 10-14 persen per tahunnya dan mampu menyerap tenaga kerja dalam jumlah besar. 

“Karena UMKM luar biasa besar serap tenaga kerja, kami melihat ada kesempatan untuk memberikan proteksi ke mereka. Kalau lihat di Indonesia untuk UMKM sendiri pilihan proteksinya minimal sekali padahal penyerapan tenaga kerja luar biasa besarnya. Jadi melihat ini kami luncurkan SME Connect supaya bisa mencapai UMKM-UMKM di Indonesia,” tutur Madan. 

Head of Group Sales, Business Development & Client Relations FWD Insurance Arlius Telaumbanua menambahkan, persyaratan untuk mendapatkan proteksi melalui SME Connect cukup mudah. 

“Syarat hanya tiga karyawan saja dan atau minimum 10 peserta untuk asuransi kesehatan. Untuk asuransi jiwa, yakni Bebas Hidup, 10 karyawan dan asuransi kecelakaan, Bebas Karya, 10 karyawan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

FWD Insurance asuransi jiwa
Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top