Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Duo Bankir BRI Hendro Padmono & Krisna Wijaya Masuk Pimpin Jamkrindo, Ini Susunan Lengkapnya

Dua bankir diaspora BRI (BBRI) yakni Hendro Padmono dan Krisna Wijaya ditunjuk Kementerian BUMN dan holding penjaminan menjadi pimpinan Jamkrindo yang baru.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 28 Oktober 2022  |  10:19 WIB
Duo Bankir BRI Hendro Padmono & Krisna Wijaya Masuk Pimpin Jamkrindo, Ini Susunan Lengkapnya
Hendro Padmono Direktur Utama Jamkrindo. - Youtube.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah menunjuk duet bankir diaspora Bank Rakyat Indonesia (BBRI) memimpin PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo). 

Dua diaspora BRI yang menjadi pimpinan Jamkrindo itu adalah Hendro Padmono yang ditunjuk menjadi direktur utama, dan Krisna Wijaya sebagai komisaris utama merangkap komisaris independen. 

Hendro merupakan Pimpinan Wilayah BRI. Pada riwayat hidupnya, Sarjana Teknologi Pertanian Universitas Gadjah Mada ini menduduki posisi SEVP fixed Assets Management and Procurement. Sebelumnya dia juga merupakan Pemimpin Wilayah Regional Office Bidang Jaringan dan Layanan Jakarta 2 (2020 sampai dengan 2021). Sedangkan Krisna adalah bankir senior BRI yang kini menjadi Komisaris di BNI Life. Sosok ini merupakan Direktur Usaha Mikro dan Kecil BRI pada 2003-2005 dan berlanjut menjadi komisaris (2005-2007)

Penunjukan duo diaspora BRI itu seiring terbitnya Salinan Keputusan (SK) Menteri Badan Usaha Milik Negara dan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia Selaku Para Pemegang Saham PT Jaminan Kredit Indonesia Nomor: SK- 243/MBU/10/2022 dan Nomor: 013/KepSir-PS/BPUI/X/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris PT Jaminan Kredit Indonesia. 

Krisna Wijaya masuk menggantikan Sri Mulyanto.Selain itu, penunjukan Hendro Padmono berdasarkan Salinan Keputusan (SK) Menteri Badan Usaha Milik Negara dan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia Selaku Para Pemegang Saham PT Jaminan Kredit Indonesia Nomor: SK-244/MBU/10/2022 dan Nomor: 014/KepSir- PS/BPUI/X/2022 tentang Pemberhentian, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota- Anggota Direksi PT Jaminan Kredit Indonesia. 

Dalam jajaran direksi, selain Hendro, juga terjadi perubahan nomenklatur dan naiknya posisi sekretaris perusahaan Abdul Bari menjadi direkdi. Perinciannya, Henry Panjaitan sebagai Direktur Bisnis Penjaminan menggantikan Suwarsito, Achmad Ivan Sutrisna Sebagai Direktur Manajemen SDM, Umum dan Kepatuhan menggantikan Sulis Usdoko dan mengangkat Abdul Bari sebagai Direktur Kelembagaan dan Layanan.

Adapun Suwarsito beralih penugasannya, semula Direktur Bisnis Penjaminan menjadi Direktur Keuangan, Investasi, dan Manajemen Risiko menggantikan I. Rusdonobanu.

Sekretaris Perusahaan IFG Oktarina Dwidya Sistha, mengatakan perubahan Komisaris dan Direksi Jamkrindo merupakan salah satu bentuk komitmen IFG sebagai holding dalam meningkatkan tata kelola dan memastikan efektivitas operasional beserta strategi bisnis yang berkelanjutan di anak perusahaan

“Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kontribusi yang diberikan Bapak Sri Mulyanto, Bapak Putrama Wahju Setyawan,Bapak Sulis Usdoko dan Bapak I. Rusdonobanu di PT Jamkrindo, sehingga Jamkrindo dapat melewati masa pandemi dengan kinerja yang positif. Dalam kesempatan ini kami juga menyambut Bapak Hendro Padmono, Bapak Henry Panjaitan, Bapak Achmad Ivan Sutrisna, dan Bapak Abdul Bari di jajaran Direksi. IFG mempunyai harapan tinggi kepada jajaran Komisaris dan Direksi Jamkrindo saat ini untuk melakukan peningkatan kinerja serta melanjutkan proses transformasi yang sudah berjalan baik di Jamkrindo,” ujarnya dalam pernyataan resmi, Jumat, (28/10/2022)

Di masa pandemi, Jamkrindo berhasil menorehkan kinerja baik. Pada tahun 2021 membukukan pertumbuhan bisnis yang positif dengan meraih laba bersih 2,3 kali lipat atau Rp1,07 triliun. Angka tersebut naik 134 persen dari posisi 2020 sebesar Rp456,13 miliar. PT Jamkrindo juga dipercaya untuk terlibat berbagai program Pemerintah antara lain Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Pada program tersebut Jamkrindo berperan sebagai penjamin kredit.


Susunan jajaran Direksi PT Jamkrindo yang terbaru sebagai berikut:

a. Hendro Padmono : Direktur Utama

b. Henry Panjaitan : Direktur Bisnis Penjaminan

c. Kadar Wisnuwarman : Direktur Operasional dan Jaringan

d. Abdul Bari : Direktur Kelembagaan dan Layanan

e. Achmad Ivan Sutrisna : Direktur Manajemen SDM, Umum dan Kepatuhan

f. Suwarsito : Direktur Keuangan, Investasi dan Manajemen Risiko


Jajaran Komisaris PT Jamkrindo yang terbaru sebagai berikut:

a. Krisna Wijaya : Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen

b. Hernita Alius : Komisaris

c. Desty Arlaini : Komisaris

d. M. Muchlas Rowi : Komisaris

e. Ari Wahyuni : Komisaris

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jamkrindo penjaminan
Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top