Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

IFG Life Luncurkan IFG LifeSAVER, Asuransi bagi Pegiat Olahraga

IFG LifeSAVER merupakan produk asuransi yang tepat guna, memberikan perlindungan terhadap risiko cedera akibat aktivitas olahraga maupun perjalanan.
Roni Yunianto
Roni Yunianto - Bisnis.com 28 Oktober 2022  |  13:17 WIB
IFG Life Luncurkan IFG LifeSAVER, Asuransi bagi Pegiat Olahraga
Dari kiri Chief Marketing Officer IFG Life Dowi Benedict Teng, Direktur Utama IFG Life Harjanto Tanuwidjaja, Sport Influencer Sally Tanudjaja, Direktur Operasional & Teknologi Informasi Iskak Hendrawan serta Head of Digital IFG Life Adrian Putra Taslim di sela-sela peluncuran jasa proteksi Life Saver pada Kamis (27/10/2022) malam, di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. - Bisnis/Roni Yunianto
Bagikan

LABUAN BAJO, Bisnis - PT Asuransi Jiwa IFG atau IFG Life meluncurkan IFG LifeSAVER, produk jasa pertanggungan atau perlindungan yang membidik potensi nasabah dari kalangan pelaku perjalanan wisata, sport tourism, dan pegiat olahraga ekstrem.

Direktur Utama IFG Life Harjanto Tanuwidjaja mengatakan bahwa peluncuran produk asuransi ini menjadi salah satu strategi IFG Life menggarap peluang dari makin meningkatnya animo masyarakat yang melakukan aktivitas perjalanan atau traveling dan olahraga.

“Kami ingin agar masyarakat paham, kami mengadakan produk yang fokus proteksi, bukan hanya untuk mereka yang berkegiatan biasa tetapi bahkan untuk yang melakukan kegiatan ekstrem, seperti olahraga ekstrem pun kami siap proteksi,” ujarnya di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Kamis (27/10/2022).

Produk perlindungan tersebut, paparnya, ditujukan untuk menjangkau kalangan yang dinilai masih sangat rendah penetrasinya termasuk kalangan generasi milenial atau usia muda yang gemar beraktivitas olahraga dengan premi yang sangat terjangkau yaitu cukup sebesar Rp49.000 per bulan.

Dowi Benedict Teng, Chief Marketing Officer IFG Life mengatakan bahwa IFG LifeSAVER diciptakan sebagai produk proteksi yang tepat guna, memberikan perlindungan terhadap risiko cedera yang disebabkan oleh aktivitas olahraga maupun aktivitas perjalanan baik darat, laut ataupun udara.

“Kami berharap perlindungan ini bisa satu untuk semuanya, kalau di luar ada produk yang membidik niche market untuk komunitas-komunitas. Kami meluncurkan ini sesuai dengan segmentasi dan pola nasabah, meningkatkan penetrasi supaya makin banyak yang terlindungi. Jadi lebih customer centric,” ujarnya.

Salah satu segmen yaitu kalangan usia muda, paparnya, adalah mereka yang lebih peduli dengan gaya hidup, menyukai kegiatan olahraga seperti lari, bersepeda dan ingin selalu berkegiatan terus-menerus.

Secara lebih rinci, dia menturkan jasa perlindungan ini memberikan nilai manfaat atau pertanggungan hingga Rp200 juta yang di antaranya mencakup biaya cedera olahraga seperti patah tulang, rekonstruksi wajah, hingga fisioterapi bagi para tertanggung atau peserta asuransi tersebut.

"Semua biaya pengobatan pun dapat dilakukan secara cashless di lebih dari 1.000 rumah Sakit dan Klinik provider yang menjadi mitra kolaborasi IFG Life," imbuhnya.

Menurutnya, salah satu nilai tambah dari produk ini adalah tersedianya layanan transportasi medis darurat sehingga dapat mempercepat proses evakuasi jika terjadi kecelakaan.

Salah satu bentuk inovasi adalah IFG LifeSAVER sangat mudah diakses melalui aplikasi Life by IFG yang telah diluncurkan pada Agustus 2022.

Setelah produk IFG LifeSAVER mendapatkan izin OJK, produk tersebut langsung menjadi salah satu produk proteksi bagi seluruh peserta IFG Labuan Bajo Marathon 2022 yang akan digelar pada Sabtu, 29 Oktober 2022.

IFG Life memberi dukungan penuh pada kegiatan yang digelar oleh Indonesia Financial Group (IFG) dengan memberikan perlindungan terhadap aktivitas olahraga selama 1 bulan untuk sekitar 1.500 pelari yang ambil bagian pada IFG Labuan Bajo Marathon 2022.

Kolaborasi dengan Gahawisri

Pada kesempatan yang sama, IFG Life juga menyosialisasikan IFG LifeSAVER kepada kalangan komunitas Gabungan Pengusaha Wisata Bahari (Gahawisri) yang ada di Labuan Bajo, NTT.

IFG Life membantu Gahawisri mendapatkan produk perlindungan untuk para wisatawan, di antaranya para pencinta olahraga air dari cedera olahraga ataupun kecelakaan dengan benefit perlindungan hingga Rp400 juta hanya dengan premi senilai Rp99.000 per bulan.

Dowi menambahkan produk IFG LifeSAVER ini terdiri atas dua plan yaitu LifeSAVER dan LifeSAVER+ di mana untuk produk LifeSAVER+ dapat melindungi para pegiat olahraga ekstrem seperti selam skuba atau diving.

"Kami ingin bisa melindungi para pegiat olahraga ekstrem, karena kami melihat belum banyak asuransi yang bisa memberikan perlindungan kepada para divers dan pecinta olahraga lain dengan biaya premi terjangkau. Namun, perlindungan maksimal,” ucap Dowi.

Untuk saat ini, produk IFG LifeSAVER masih dipasarkan secara terbatas, sehingga bagi para pegiat olahraga yang ingin berasuransi dengan produk ini dapat mengikuti berbagai kegiatan komunitas yang pada November mendatang akan mulai diselenggarakan oleh IFG Life.

Namun, bagi para pemilik IFG ID atau yang memiliki produk dari IFG Life bisa berkesempatan mendapatkan undangan untuk bisa berlangganan IFG LifeSAVER.

"Kami mengajak para pegiat olahraga baik yang tergabung dalam komunitas olahraga maupun individu dan para traveler untuk dapat mengikuti rangkaian kegiatan yang akan mulai diselenggarakan pada November mendatang,” sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IFG life asuransi olahraga
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top