Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA (BBCA) Tawarkan Reksa Dana MOU Kelas A, Ini Keungulannya!

Simak informasi dan keunggulan reksa dana MOU Kelas A yang ditawarkan BCA (BBCA) dan Manulife Aset Manajemen.
Aplikasi Welma BCA untuk transaksi reksa dana di BCA (BBCA)/bca.co.id
Aplikasi Welma BCA untuk transaksi reksa dana di BCA (BBCA)/bca.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk. atau BCA (BBCA) bersama PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) kembali menawarkan pilihan produk reksa dana pendapatan tetap Manulife Obligasi Unggulan Kelas A atau MOU Kelas A.

Direktur BCA Haryanto T. Budiman menuturkan bahwa perseroan terus memberikan solusi finansial terbaik kepada nasabah melalui beragam inovasi dan kemitraan dengan berbagai institusi. Tujuannya agar nasabah dapat menikmati solusi keuangan termasuk produk investasi.

Haryanto menyatakan bahwa pertumbuhan asset under management (AUM) BCA untuk produk reksa dana dan obligasi tercatat meningkat 58 persen secara tahunan (year-on-year/yoy).

“Kerja sama antara BCA dengan MAMI merupakan bagian dari langkah kami untuk memberikan solusi wealth management, khususnya produk investasi bagi nasabah BCA,” ujar Haryanto dalam keterangan tertulis, Kamis (1/12/2022).

Menurutnya, melalui kemitraan tersebut, emiten berkode saham BBCA ini menghadirkan produk investasi yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan para nasabah yang ingin memanfaatkan peluang pertumbuhan secara lebih menarik.

“Kehadiran MOU Kelas A menjadi salah satu inovasi terbaru bagi nasabah yang ingin berinvestasi di reksa dana pendapatan tetap dan mudah hanya dalam satu genggaman,” tuturnya.

Sementara itu, CEO & Presiden Direktur MAMI Afifa menyampaikan MOU Kelas A diklaim memberikan imbal hasil yang optimal di berbagai siklus pasar, melalui diversifikasi investasi pada obligasi pemerintah serta obligasi korporasi.

Dia juga menyatakan bahwa MOU Kelas A dikelola secara aktif dengan fokus investasi pada obligasi tenor pendek. Meskipun ada porsi obligasi korporasi sebesar maksimum 60 persen, volatilitas reksa dana ini diklaim tetap terkendali. 

“Risiko kredit pada obligasi korporasi juga kami minimalisir melalui proses analisa kredit yang ketat dan penyebaran konsentrasi risiko,” ujar Afifa.

Secara historis, kata dia, MOU Kelas A telah menunjukkan resiliensi di tengah siklus kenaikan suku bunga dan memberikan kinerja kompetitif pada siklus penurunan suku bunga.

Keunggulan lain adalah fitur potensi pembagian hasil investasi setiap kuartal dalam bentuk tunai. Selain itu, faktor likuiditas juga menjadi keunggulan lainnya dari MOU Kelas A, di mana pencairan reksa dana dapat dilakukan pada setiap hari bursa dengan proses 2 -3 hari.

“MOU Kelas A merupakan sarana diversifikasi investasi yang ideal untuk mengurangi risiko investasi tanpa mengubah ekspektasi pertumbuhan kinerja secara signifikan,” pungkasnya.

Nasabah BCA bisa mendapatkan informasi reksa dana MOU Kelas A melalui Relationship Manager, serta dapat bertransaksi langsung lewat fitur Welma pada aplikasi myBCA, atau cabang perseroan mulai 1 Desember 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper