Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Eks Bankir Bank Muamalat jadi Komisaris Bank Milik Kredivo (BBSI)

Ini sosok eks bankir Bank Mualamat yang ditunjuk jadi Presiden Komisaris Bank Bisnis (BBSI) atau Krom Bank, milik Kredivo.
Alifian Asmaaysi
Alifian Asmaaysi - Bisnis.com 07 Desember 2022  |  11:20 WIB
Eks Bankir Bank Muamalat jadi Komisaris Bank Milik Kredivo (BBSI)
Karyawan beraktivitas di dekat logo PT Bank Bisnis Internasional Tbk. (BBSI) di Jakarta, Jumat (28/1/2022). Bisnis - Suselo Jati
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Bisnis International Tbk. (BBSI) atau Krom Bank, milik Kredivo, umumkan eks bankir Bank Muamalat Masa Paskalis Lingga menjadi presiden komisaris perseroan.

Dalam keterbukaan informasi yang dibagikan pada Selasa (6/12/2022), pengangkatan Lingga disetujui oleh 2,92 miliar atau 88,35 persen
dari seluruh saham dengan hak suara yang hadir dalam RUPS. 
Pada kesempatan yang sama, perseroan dilaporkan memberhentikan dengan hormat Sugijarto Lukman dari jabatannya selaku komisaris independen perseroan serta mengangkat Zainal Abidin menggantikan posisinya sebagai komisaris independen.

Nantinya, pengangkatan jajaran pengurus perseroan tersebut akan efektif setelah calon memenuhi persyaratan yang dilampirkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Pengangkatan dan pemberhentian anggota Dewan Komisaris tersebut akan berlaku efektif setelah salah satu dan/atau kedua calon anggota Dewan Komisaris tersebut mendapatkan persetujuan dari OJK atas penilaian kemampuan dan kepatutan [fit and proper test] dan menurut peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk masa jabatan selama 3 tahun hingga 15-09-2025, pungkas manajemen dalam keterbukaan informasi dikutip pada Rabu (7/12/2022).

Untuk diketahui, Masa Paskalis Lingga bukanlah orang baru dalam dunia perbankan. Sebelumnya Lingga sempat bergabung dengan sejumlah bank ternama seperti Bank Muamalat, Bank Permata, Bank Bali, Sumitomo Mitsui Banking Corporation, China Trust Bank Corporation, hingga LinkAja.

Sekilas mengenai profil Masa Paskalis Lingga, dia merupakan warga negara Indonesia yang lahir di Medan pada 1965. Lingga meraih gelar S1 nya di Universitas Sumatera Utara. Di samping itu, dia juga merupakan lulusan Harvard Business School pada 2017 serta Binus Business School pada 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank muamalat Bank Bisnis Internasional kredivo OJK
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top