Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Libur Akhir Tahun, Asuransi Perjalanan Allianz Melejit 500 Persen

Allianz Utama Indonesia catatkan pertumbuhan pejualan produk asuransi perjalanan atau TravelPro. Apa pendorongnya?
Ilustrasi perempuan siap-siap bepergian saat pandemi Covid-19/Freepik
Ilustrasi perempuan siap-siap bepergian saat pandemi Covid-19/Freepik

Bisnis.com, JAKARTA — PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama Indonesia) mencatatkan pertumbuhan produk asuransi perjalanan TravelPro hingga 500 persen seiring adanya liburan akhir tahun atau Natal dan Tahun Baru (Nataru). 

Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia Sunadi mengatakan produk asuransi perjalanan yang dimiliki oleh Allianz Indonesia adalah Allianz TravelPro. Allianz pertama kali menjual produk TravelPro pada 2013, di mana hingga saat ini terus mengalami kenaikan seiring dengan perjalanan dan liburan akhir tahun yang dilakukan oleh masyarakat.

“Dengan adanya liburan Natal 2022, tentunya terjadi pertumbuhan akan total penjualan asuransi perjalanan. Di akhir 2022 ini, terlihat bahwa penjualan asuransi perjalanan Allianz mengalami kenaikan lebih dari 500 persen dibandingkan pada 2021,” ujar Sunadi kepada Bisnis, Kamis (29/12/2022)

Sunadi menyampaikan dengan meningkatnya jumlah perjalanan seiring menyambut liburan, Allianz Indonesia berkomitmen untuk terus melindungi lebih banyak masyarakat melalui produk asuransi perjalanan yang memberikan perlindungan dan kenyamanan, sehingga masyarakat dapat kembali melakukan perjalanan dengan ketenangan pikiran.

Dia mengatakan Allianz TravelPro memberikan beragam manfaat, mulai dari pembatalan dan perubahan perjalanan, pengobatan di luar negeri dengan limit yang memadai, santunan kecelakaan diri dan cacat tetap, keterlambatan keberangkatan dan bagasi, 24-hour emergency assistance, hingga perlindungan kerusakan maupun kehilangan bagasi.

Untuk premi termurahnya mulai dari Rp66 ribu untuk satu orang dan satu kali perjalanan luar negeri (pulang dan pergi).

Allianz memiliki brand dan jaringan dengan reputasi worldwide, sehingga mudah diterima di jaringan rumah sakit internasional di seluruh dunia dan juga memberikan fasilitas cashless untuk rawat inap yang dijamin kepada nasabah, guna memberikan kemudahan dan kenyamanan pada saat melakukan perjalanan ke luar negeri.

Sebagai informasi, Allianz Utama Indonesia hingga November 2022 mencatatkan premi sebesar Rp628,71 miliar. Dengan meningkatnya perjalanan wisata baik internasional ataupun domestik untuk menyambut libur Natal dan libur akhir tahun, tentunya terdapat pertumbuhan premi asuransi perjalanan yang cukup pesat dan memberikan kontribusi yang cukup baik bagi pertumbuhan Allianz Utama secara keseluruhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper