Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Mengadu ke DPR, Aliansi Korban Wanaartha Life Akan Temui Komisi XI

Aliansi Korban Wanaartha menyatakan akan mengadakan pertemuan dengan Komisi XI di gedung DPR/MPR pada hari ini, Selasa (24/1/2023) petang.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 24 Januari 2023  |  15:43 WIB
Mengadu ke DPR, Aliansi Korban Wanaartha Life Akan Temui Komisi XI
Juru Bicara Aliansi Korban Wanaartha Johanes Buntoro Fistanio dalam konferensi pers usai RUPSLB Wanaartha Life di Jakarta, Senin (9/1/2023). Bisnis - Rika Anggraeni
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Aliansi Korban Wanaartha menyatakan akan mengadakan pertemuan dengan Komisi XI di gedung DPR/MPR pada hari ini, Selasa (24/1/2023), dengan mengagendakan tiga usulan.

Ketua Konsorsium Aliansi Korban Wanaartha Johanes Buntoro mengatakan dirinya bersama empat orang lainnya yang tergabung di dalam Aliansi Korban Wanaartha akan mengadakan pertemuan langsung dengan Komisi XI DPR RI.

"Hari ini kita ada ketemuan dengan Komisi XI pukul 16.00 WIB dan yang diundang 4 – 5 orang saja," kata Johanes kepada Bisnis, Selasa (24/1/2023).

Johanes menyampaikan bahwa salah satu agenda yang dibahas adalah dengan meminta sikap tegas dari Komisi XI untuk mendukung pemegang polis Wanaartha Life. "Sikap tegas DPR Komisi XI untuk mendukung pemegang polis dalam menarik aset belasan triliun dari pemegang saham pengendali yang buronan," ujarnya.

Johanes juga mempermasalahkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang merestui RUPS Sirkuler meski pengendali berstatus buronan.

Sebagaimana diketahui, terdapat tiga pemegang saham pengendali Wanaartha Life yang masih berada di luar negeri. Mereka adalah Evelina Fadil Pietruschka, Manfred Armin Pietruschka, dan Rezanantha Pietruschka.

Adapun, ketiganya juga telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Polri atas tindakan penggelapan dalam jabatan terhadap keuangan perseroan dan atau premi nasabah.

Evelina Larasati Fadil Pietruschka merupakan Direktur Utama PT Fadent Consolidated Companies. Sedangkan Manfred Armin Pietruschka adalah Komisaris PT Fadent Consolidated Companies. Sementara itu, Rezanantha Pietruschka yang merupakan putra dari Evelina dan Manfred.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi jiwa adisarana wanaartha Izin Wanaartha Dicabut
Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top