Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honan Insurance Group Akuisisi Pialang Asuransi Ardrossan

Akuisisi Honan atas Ardrossan terjadi pada saat ketidakstabilan geopolitik, inflasi, dan kenaikan suku bunga yang terus menekan pasar.
Kota Melbourne di Australia/tripadvisor
Kota Melbourne di Australia/tripadvisor

Bisnis.com, JAKARTA— Honan Insurance Group (Honan) yang berkantor pusat di Melbourne, Australia mengakuisisi Ardrossan Insurance Brokers (Ardrossan), pialang asuransi yang melayani perusahaan dan UKM global dan nasional.

Chief Executive Officer Honan Andrew Fluitsma mengatakan bahwa di bahwa kepemimpinan Nick Harvey, Ardrossan telah membangun reputasi yang kuat di pasar Australia. Dia pun berharap dengan akuisisi tersebut Honan mampu lebih mengoptimalkan operasi Ardrossan. 

“Pada akhirnya, kami ingin mendobrak model broker tradisional dan kemitraan bisnis strategis seperti ini, di mana kami berbagi semangat kewirausahaan dan mengambil pendekatan serupa untuk keunggulan layanan klien, membantu kami berinovasi dalam industri risiko,” kata Andrew dikutip dari laman resmi Honan Insurance, Minggu (12/2/2023). 

Akuisisi Honan atas Ardrossan terjadi pada saat ketidakstabilan geopolitik, inflasi, dan kenaikan suku bunga terus menekan pasar, mengurangi minat terhadap kesepakatan M&A. Faktanya, prospek M&A asuransi terbaru Deloitte mengungkapkan jumlah kesepakatan pada paruh pertama tahun 2022 menurun sekitar 30 persen dari tahun ke tahun.

 “Di ruang pialang asuransi, mayoritas akuisisi biasanya diselesaikan oleh perusahaan besar yang terdaftar, terutama pada saat ketidakpastian ekonomi ketika pasar mundur.  Sebagai bisnis skala menengah, tetapi terus berkembang, kami terus bersaing dengan pemain yang lebih besar dengan membawa nilai holistik ke meja dan kami senang, di masa ketidakpastian ini, untuk mengakuisisi bisnis seperti Ardrossan,” katanya. 

Di sisi lain, Pendiri Ardrossan, Nick Harvey mengatakan bahwa akuisisi Honan merupakan langkah penting dan alami dalam pertumbuhan dan evolusi Ardrossan.  Harvey menjelaskan bahwa perusahaannya berdiri memberikan saran konsultasi asuransi dan risiko berkualitas tinggi kepada sektor global, nasional, dan UKM milik swasta Australia.  

"Seiring pertumbuhan kami di masa depan, kompleksitas risiko dan asuransi yang dihadapi organisasi juga akan terus meluas dan kami berharap dapat memberikan solusi kepada klien kami berdasarkan kedalaman pengetahuan kami yang ada ditambah sumber daya tambahan yang luas dari Honan,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper