Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bos BCA (BBCA) Ungkap Bisnis Kartu Flazz Gak Ada Cuannya, Kok Bisa?

Dirut BCA (BBCA) Jahja Setiaatmadja mengatakan pihaknya tak dapat cuan dar bisnis kartu uang elektronik, yaitu BCA Flazz.
Kartu Flazz dengan logo terbaru yang diluncurkan pada saat BCA Expoversary Online 2021. /Dok. BCA
Kartu Flazz dengan logo terbaru yang diluncurkan pada saat BCA Expoversary Online 2021. /Dok. BCA

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) Jahja Setiaatmadja mengungkapkan bahwa pihaknya justru tidak mendapatkan cuan atau margin keuntungan di tengah pesatnya penggunaan kartu uang elektronik atau Flazz Card

Untuk diketahui sebelumnya, salah satu produk tapcash BBCA yakni Flazz Card merupakan salah satu layanan multi-channel terintegrasi yang diterbitkan BCA untuk memudahkan transaksi nasabahnya.

"Jujur saja saya katakan Flazz Card itu hebat dari segi marketing dan promosinya. Tapi kalau ditanya cuannya, ya zero gak ada cuannya ke kita," jelas Jahja dalam diskusi panel yang diselenggarakan di Jakarta, dikutip Kamis (16/3/2023).

Sejalan dengan hal tersebut, Jahja menjelaskan bahwa tidak semua produk yang diluncurkan bank selamanya berorientasi untuk mendapatkan keuntungan saja, mengingat pelayanan terhadap nasabah tetap menjadi komiten utama bank.

"Masa Bank cari untung terus, kan tidak. Jadi harus ada pelayanan untuk masyarakat," tambahnya.

Alhasil, BBCA memastikan bahwa akan tetap mempertahankan eksistensi Flazz Card untuk menunjang peningkatan mobilitas dan kemudahan bertransaksi masyarakat.

Untuk diketahui, saat ini BBCA memiliki dua jenis utama Flazz card, yakni Flazz generasi 1 dan Flazz generasi 2. Mengutip pada laporan tahunan 2022 yang dibagikan perseroan, tercatat BCA pertama kali memperkenalkan Flazz Card kepada masyarakat pada tahun 2007.

Lebih dari satu dekade berselang, pada 2019 hingga 2020 BBCA resmi mengumkan peluncuran Flazz 2.0  dan terus aktif mengembangkan berbagai inisiatif digital seperti virtual showroom dan mobile apps untuk mendukung interaksi dan penyediaan informasi bagi nasabah.

Lantaran komitmen dan kontribusinya menghadirkan terobosan tersebut, terbaru Flazz card BBCA tercatat diganjar 2 penghargaan oleh Indonesia Millennials' Brand Choice Awards 2022 untuk kategori Most Popular Millenials Brand, Flazz BCA dan  Top 5 Millennial Women Favorite Brand 2022 in Category Electronic Money.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper