Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mandala Finance (MFIN) Gelar RUPSLB dan RUPST Bulan Depan, Simak Agendanya

Sebanyak empat mata acara akan dibahas dalam RUPST Mandala Finance (MFIN), salah satunya penetapan penggunaan laba bersih tahun buku 2022.
Mandala Finance/mandalafinance.com
Mandala Finance/mandalafinance.com

Bisnis.com, JAKARTA — PT Mandala Multifinance Tbk. (MFIN) atau Mandala Finance akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Jumat, 19 April 2023

Direksi MFIN menyampaikan bahwa rapat akan dilaksanakan di Kantor PT Mandala Multifinance Tbk., tepatnya di Jl. Menteng Raya No. 24A-B, Jakarta Pusat yang dimulai pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai.

Secara rinci, sebanyak empat mata acara akan dibahas dalam RUPST. Salah satunya adalah penetapan penggunaan laba bersih untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2022.

RUPST juga akan meminta persetujuan atas laporan direksi mengenai jalannya pengurusan perseroan dan hasil-hasil yang telah dicapai selama tahun buku 2022, termasuk laporan pelaksanaan tugas pengawasan dewan komisaris dan pengesahan laporan posisi keuangan dan laporan laba rugi untuk tahun buku 2022.

Kemudian, RUPST Mandala Finance akan membahas penetapan remunerasi dewan komisaris dan direksi, serta penunjukan akuntan publik independen untuk tahun buku 2023.

Sementara untuk RUPSLB, direksi menyampaikan bahwa rapat akan terdiri dari lima mata acara. Pertama, meminta persetujuan rencana MFIN untuk menerbitkan obligasi, sukuk, atau surat utang lainnya.

Mata acara kedua, yaitu meminta persetujuan rencana untuk menjaminkan sebagian besar atau seluruh kekayaan milik MFIN yang terkait dengan penerbitan obligasi, sukuk, atau surat utang lainnya.

“Mata acara rapat pertama dan kedua RUPSLB merupakan alternatif sumber pendanaan untuk modal kerja perseroan selain dari perbankan dan modal sendiri, dan persetujuan terhadap aset yang akan dijaminkan perseroan terkait penerbitan obligasi, sukuk, atau surat utang lainnya,” tulis direksi MFIN dalam pengumumannya.

Selanjutnya yang ketiga adalah meminta persetujuan untuk menjaminkan sebagian besar atau seluruh aset MFIN yang terkait dengan fasilitas kredit yang diperoleh perusahaan.

Adapun mata acara RUPSLB keempat dan kelima adalah meminta persetujuan perubahan anggaran dasar dan perubahan direksi Mandala Finance.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper