Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler Hari Ini: Eximbank Ubah Model Bisnis dan Daftar Lokasi Penukaran Uang BRI

Model bisnis Eximbank dan lokasi penukaran uang BRI menjadi topik terpopuler di Kanal Finansial Bisnis.com.
Indonesia Eximbank/Bisnis
Indonesia Eximbank/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Pembaca Kanal Finansial Bisnis.com tertarik dengan artikel mengenai rencana Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank untuk mendukung peningkatan ekspor nasional.

Selain itu, menjelang Lebaran para pembaca juga mencari tahu lokasi penukaran uang di BRI terutama untuk wilayah Jabodetabek. Berikut daftar selengkapnya 5 berita terpopuler di Kanal Finansial Bisnis.com:

1. BUMN Indonesia Eximbank (LPEI) Ubah Model Bisnis Saat Rugi Melanda

Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank menyebutkan akan mengubah model bisnis perusahaan untuk mendukung peningkatan ekspor nasional.

Head of Strategic Planning & Finance LPEI Anwar Harsono menuturkan ke depan pihaknya tidak akan berperan sebagai pesaing perbankan. Perseroan akan meningkatkan kolaborasi dengan tujuan akhir meningkatkan nilai ekspor Tanah Air.

2. Sediakan Dana Kas Rp32 Triliun, Simak Daftar Lokasi Penukaran Uang di BRI (BBRI) Wilayah Jabodetabek

Menyambut momen Ramadan dan Idulfitri 2023, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BBRI melaporkan bahwa pihaknya akan menyediakan dana kas mencapai Rp32 triliun.

Direktur Utama BBRI Sunarso menuturkan bahwa pihaknya akan menjaga likuiditas agar risiko operasional dapat terjaga selama libur lebaran.

Di samping itu, BBRI juga akan menyediakan layanan penukaran uang baru selama periode Ramadan 2023 di 391 titik kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

3. Marak Modus Begal Dompet Digital, Begini Tips Aman dari GoPay

Modus penipuan digital semakin marak menyasar informasi akun perbankan hingga dompet digital di ponsel.

Penipu kerap kali menggunakan aplikasi WhatsApp dengan modus tertentu agar korban mengunduh aplikasi yang dimodifikasi sedemikian rupa sebagai alat untuk menguras dompet digital atau rekening bank korban.

Dalam temuan terakhir, aplikasi tersebut dikemas dalam bentuk tagihan BPJS, undangan pernikahan, hingga foto dari kurir paket untuk mengelabui korban. Terbaru, penipu berpura-pura mengirimkan dokumen pajak di tengah tenggat waktu pelaporan SPT Tahunan.

4. Masa Tugas Satgas BLBI Bakal Berakhir, Misbakhun: Kerja 3 Tahun Gak Bener!

Anggota Komisi XI DPR RI dari fraksi Golongan Karya (Golkar) Mukhamad Misbakhun menilai masa bakti Satgas BLBI, yang akan berakhir pada Desember 2023, tidak perlu diperpanjang kembali.

Dia menilai efektivitas kerja Satgas BLBI perlu dipertanyakan. Pasalnya, sejak dibentuk pada 2021 oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi, total nilai pengembalian dana yang dihimpun dari kasus BLBI baru mencapai 25 persen dari target.

"Masa kerja sudah tiga tahun gak bener, masa mau kita perpanjang," ujarnya saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (28/3/2023).

5. BI dan Bank Sentral Asean Bahas Strategi Kurangi Ketergantungan Dolar AS

Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo menyampaikan pentingnya bagi bank sentral Asean untuk memperkuat koordinasi agar mengurangi ketergantungan terhadap dolar Amerika Serikat.

Hal ini disampaikan Dody dalam pertemuan tingkat Deputi Bank Sentral negara Asean di bawah Keketuaan Indonesia atau Asean Central Bank Deputies Meeting (ACDM) di Bali pada Selasa (28/3/2023).

“Asean perlu untuk mempererat kerja sama dan mengambil langkah kolektif yang berkaitan dengan recovery-rebuilding, digital economy and sustainability,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper