Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bos Danamon (BDMN) Daisuke Ejima Jadi Komisaris Utama Adira Finance (ADMF)

Daisuke Ejima menggantikan Yasushi Itagaki yang sebelumnya mengundurkan diri. 
Adira Finance. /Bisnis.com
Adira Finance. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA — PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (ADMF) atau Adira Finance resmi mengangkat Daisuke Ejima menjadi Komisaris Utama perusahaan. Hal tersebut berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar pada 4 April 2023. 

Daisuke Ejima menggantikan Yasushi Itagaki yang sebelumnya mengundurkan diri. 

"Hari ini Adira Finance menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan yang menghasilkan beberapa keputusan yang salah satunya adalah menyetujui pengunduran diri Yasushi Itagaki sebagai Komisaris Utama perusahaan. Pada saat yang sama menyetujui pengangkatan bapak Daisuke Ejima selalu Komisaris Utama perusahaan," kata Presiden Direktur Adira Finance I Dewa Made Susila dalam acara Buka Bersama di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (4/4/2023). 

Made mengatakan bahwa Daisuke Ejima saat ini menjabat sebagai Direktur Utama Bank Danamon yang merupakan pemegang saham mayoritas dari Adira Finance. Selain itu, RUPST juga menyetujui Denny Riza Farib selaku Direktur Perusahaan. 

Keduanya efekif menjabat setelah lulus Uji Kemampuan dan Kepatutan (Fit and Proper Test) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

"Kami mengucapkan selamat bergabung kepada bapak Daisuke Ejima sebagai Komisaris Utama baru perusahaan dan menyambut baik bapak Denny Riza Farib selaku Direktur Perseroan. Kami yakin dengan keahlian, pengalaman, dan kapabilitasnya, beliau akan mampu memberikan kontribusi terbaik bagi perusahaan dan industri pembiayaan," kata Made. 

Di sisi lain, RUPST juga telah menyetujui Laporan Tahunan Perusahaan tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2022, pengesahan Laporan Keuangan Perusahaan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2022 yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik Imelda & Rekan (anggota jaringan Deloitte Asia Pasifik dan Jaringan Deloitte Global), dengan opini audit wajar tanpa modifikasian, dan mengesahkan Laporan Tugas Pengawasan Tahunan Dewan Komisaris Perusahaan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2022.

Di samping itu, RUPST memutuskan untuk menunjuk Akuntan Publik Elisabeth Imelda dan Kantor Akuntan Publik Imelda & Rekan (anggota jaringan Deloitte Asia Pasifik dan Jaringan Deloitte Global) sebagai Kantor Akuntan Publik yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan untuk mengaudit laporan keuangan Perusahaan untuk tahun buku 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper