Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DPLK BRI Teken Kerja Sama dengan Semen Padang

PT Semen Padang meneken kerja sama dengan DPLK BRI, kelola program pensiun pekerja.
Semen Padang. /Semen Padang
Semen Padang. /Semen Padang

Bisnis.com, JAKARTA — Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) BRI dan PT Semen Padang melakukan penandatangan kerja sama tentang pengelolaan Program Pensiun Iuran Pasti (PPIP) bagi karyawan PT Semen Padang.

Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI Agus Noorsanto mengatakan DPLK BRI selalu berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada setiap nasabahnya, termasuk PT Semen Padang.

“Kerja sama ini adalah apresiasi bagi BRI karena Semen Padang mempercayakan program pensiun iuran pasti pekerjanya kepada DPLK BRI,” ujar Agus dalam keterangan tertulis, Sabtu (15/4/2023).

Agus menuturkan bahwa kerja sama ini bukan kali pertama BRI berkolaborasi dengan Semen Indonesia Group (SIG). DPLK BRI juga telah menjalin kerja sama pengelolaan pensiun dengan Semen Gresik, Semen Tonasa, Semen Indonesia Distributor (SID), dan Semen Indonesia Logistik (Silog) dalam pengelolaan Program Pensiun Iuran Pasti dan Program Pengelolaan Dana Kompensasi Pascakerja.

Sampai dengan Desember 2022, dana kelolaan DPLK BRI mencapai sebesar Rp20,04 triliun, atau tumbuh 15,83 persen secara tahunan (year-on-year/yoy). Angka tersebut berada di atas pertumbuhan dana kelolaan industri DPLK di Indonesia yang sebesar 7,31 persen.

Sementara itu, Direktur Keuangan & Umum PT Semen Padang Oktoweri mengatakan bahwa DPLK BRI merupakan salah satu DPLK yang ditunjuk untuk memberikan pelayanan dan program pensiun untuk para pekerja Semen Padang. 

“Diharapkan dengan mengikuti program ini, pekerja dari PT Semen Padang akan lebih siap dalam menghadapi masa pensiun,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper