Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jurus Jalin Genjot Transformasi Digital Keuangan

PT Jalin Pembayaran Nusantara melakukan upaya akselerasi program transformasi digital keuangan.
Ilustrasi transformasi digital keuangan./ Dok. Jalin
Ilustrasi transformasi digital keuangan./ Dok. Jalin

Bisnis.com, JAKARTA – PT Jalin Pembayaran Nusantara melakukan upaya akselerasi program transformasi digital pada sistem layanan keuangannya.

Direktur Utama Jalin Ario Tejo Bayu Aji mengatakan persiapan yang dilakuk antara lain, peningkatan kualitas operasional, sistem layanan dan keamanan, serta mempersiapkan SDM.

“Saat ini Jalin terus berupaya mengakselerasi peningkatan kapabilitas perusahaan yang end-to-end di berbagai aspek strategis," katanya dalam siaran pers, Jumat (14/4/2023).

Dia memerinci seperti mendorong pemenuhan Service Level Agreement (SLA) di atas standar industri, mengembangkan e-Channel platform demi membangun ekosistem keuangan yang terintegrasi, dan memperluas sertifikasi security standar global yang diraih.

Selain itu, lanjutnya, menambah ratusan jumlah SDM profesional serta mendukung peningkatkan kompetensinya.

Ario menjelaskan transformasi keuangan digital yang dilakukan menjadi bagian dari rencana jangka panjang perusahaan dalam menjadi digital enabler yang menghubungkan masyarakat dengan ekosistem finansial dan non finansial.

Dia terus mendorong percepatan peluncuran beragam inovasi digital yang proses pengembangannya telah dimulai sejak 2 tahun lalu. Adapun beberapa produk digital services yang saat ini tengah dikembangkan oleh Jalin di antaranya adalah layanan Virtual ATM, Jalin Verifi3d, tarik tunai tanpa kartu (cardless withdrawal), serta Jalin Payment Integrator.

Jalin menargetkan bisa menghadirkan produk digital baru yang dimulai dari launching layanan Virtual ATM bekerja sama dengan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) pada semester II/2023.

Sebagai informasi, Virtual ATM menekankan pada solusi penggunaan teknologi ATM yang memungkinkan Bank melayani nasabah dengan tetap mempertahankan user experience walaupun sedang berada di platform ATM Bank yang berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper