Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler Hari Ini: Jadwal Bank Buka setelah Lebaran dan Kontribusi Anak Usaha Bank Mandiri

Jadwal buka bank setelah lebaran dan kontribusi anak usaha Bank Mandiri menjadi berita terpopuler di Kanal Finansial Bisnis.com.
Nasabah melakukan transaksi di salah satu Kantor Cabang Bank BCA di Jakarta, Rabu (23/9/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Nasabah melakukan transaksi di salah satu Kantor Cabang Bank BCA di Jakarta, Rabu (23/9/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Pembaca Kanal Finansial Bisnis.com banyak mencari informasi jadwal operasional bank setelah Lebaran.

Sebagaimana diketahui, sepanjang periode libur Lebaran 2023, perbankan melakukan penyesuaian jadwal operasional kantor cabang. Penyesuaian jadwal tersebut mengikuti jawal cuti bersama yang ditetapkan oleh pemerintah pada 19, 20, 21, 24, dan 25 April 2023. 

Lalu, berita populer lainnya mengenai kinerja Bank Mandiri (BMRI) pada kuartal I/2023. Kinerja BMRI salah satunya didorong oleh kinerja positif sejumlah perusahaan anak.

Berikut daftar selengkapnya 5 berita terpopuler di Kanal Finansial Bisnis.com:

1. Kapan Bank Buka setelah Lebaran? Cek di Sini Jadwal BCA dan BSI!

Sepanjang periode libur Lebaran 2023, perbankan melakukan penyesuaian jadwal operasional kantor cabang. 

Penyesuaian jadwal tersebut mengikuti jawal cuti bersama yang ditetapkan oleh pemerintah pada 19, 20, 21, 24, dan 25 April 2023. Pada periode tersebut, bank memutuskan untuk mengoperasikan kantor cabang tertentu dan meliburkan seluruh kantor cabang. 

Lalu, kapan bank mulai beroperasi dengan normal?

2. Jasa Raharja Bersama Menhub dan Kapolri Tinjau Pemudik di Stasiun Pasar Senen

Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, meninjau kesiapan angkutan mudik Lebaran moda kereta api di Stasiun Pasar Senen, Jakarta pada Rabu (19/04/2023). 

Rivan mengatakan tinjauan tersebut merupakan bagian upaya pemerintah guna memastikan kesiapan sarana dan prasarana, serta fasilitas penunjang lainnya untuk melayani masyarakat yang hendak mudik Lebaran tahun ini. 

3. Bank Mandiri (BMRI) Untung Jumbo pada Kuartal I/2023, Kontribusi Anak Perusahaan Tumbuh 50,3 Persen

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) baru-baru ini mengumumkan telah membukukan laba bersih sepanjang 3 bulan pertama sebesar Rp12,6 triliun atau tumbuh 25,2 persen secara tahunan (year-on-year/yoy). 

Direktur Manajemen Risiko Bank Mandiri Ahmad Siddik Badruddin menuturkan pertumbuhan laba jumbo tersebut salah satunya didorong oleh kinerja positif sejumlah perusahaan anak BMRI.

4. Leasing Boy Thohir & Jerry Ng (BFIN) Mau RUPS, Bersiap Bagi Dividen

Emiten leasing Garibaldi Boy Thohir & Jerry Ng, PT BFI Finance Indonesia Tbk. (BFIN) alias BFI Finance akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) bulan depan, Selasa (16/5/2023). 

Agenda ini diproyeksikan bakal meliputi permintaan persetujuan terkait rencana pembagian dividen perseroan. 

Rapat BFI Finance bulan depan itu akan dimulai pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai dan berlokasi di BFI Tower, Tangerang Selatan.

5. Perintah RUA AJB Bumiputera 1912 Terkait Klaim dan Kesehatan Perusahaan Setelah OJK Restui Manajemen

Otoritas Jasa Keuangan telah menyetujui struktur lengkap manajemen Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912. 

Keputusan telah disetujuinya organ perusahaan asuransi mutual satu-satunya di Tanah Air ini disampaikan oleh Muhammad Idaham, Ketua RUA (dahulu Badan Pertimbangan Anggota/BPA) AJB Bumiputera 1912.  

Menurut dia, yang dikutip dari pernyataan tertulis Selasa, (25/4/2023), OJK telah menyetujui pengangkatan Sugito sebagai Direktur Bisnis AJB Bumiputera 1912. Regulator juga menyetujui Hendrawan dan Syafif A. Mugni sebagai Komisaris Independen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper