Profil Hadiyanto, Komisaris Utama PT SMI yang Baru Pilihan Sri Mulyani

kami percaya PT SMI ke depan akan semakin matang dalam mengakselerasi pembangunan berkelanjutan di Indonesia.
Direktur Utama PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) (SMI) Edwin Syahruzad (layar laptop kiri), Chief Economist PT SMI I Kadek Dian Sutrisna (layar laptop tengah) dan Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang Ekonomi dan Investasi Transportasi Prof. Wihana Kirana Jaya (layar laptop kanan) memberikan pemaparan dalam webinar  Mid Year Economic Outlook 2021: Prospek Ekonomi Indonesia Pasca Stimulus, Relaksasi dan Vaksinasi di Jakarta, Rabu (7/7/2021).  Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Direktur Utama PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) (SMI) Edwin Syahruzad (layar laptop kiri), Chief Economist PT SMI I Kadek Dian Sutrisna (layar laptop tengah) dan Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang Ekonomi dan Investasi Transportasi Prof. Wihana Kirana Jaya (layar laptop kanan) memberikan pemaparan dalam webinar Mid Year Economic Outlook 2021: Prospek Ekonomi Indonesia Pasca Stimulus, Relaksasi dan Vaksinasi di Jakarta, Rabu (7/7/2021). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menunjuk Hadiyanto sebagai Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen badan usaha milik negara (BUM) PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) atau PT SMI.

Hadiyanto menggantikan Komisaris Utama sebelumnya di perusahaan pelat merah pembiayaan infrastruktur itu, yaitu Mahendra Siregar yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan.

Penunjukannya sebagai Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen PT SMI sesuai dengan Keputusan Menteri Keuangan RI No. 147/2023 yang ditetapkan di Jakarta pada 18 April 2023.

Sebagaimana diatur oleh POJK No. 46/2020 tentang Perusahaan Pembiayaan Infrastruktur, Hadiyanto selanjutnya akan memenuhi ketentuan penilaian kemampuan dan kepatutan yang dilakukan oleh OJK.

Hadiyanto di Kementerian Keuangan pernah menjabat sebagai Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Sekretaris Jenderal, dan terakhir sebagai Direktur Jenderal Perbendaharaan, sebelum memasuki masa purna jabatan pada November 2022.

Direktur Utama PT SMI Edwin Syahruzad menyambut baik penunjukan Hadiyanto sebagai Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen PT SMI. 

“Rekam jejak beliau di Kementerian Keuangan yang turut memberikan arahan dan bimbingan kepada kami dalam menjalankan kegiatan usaha Perseroan sejak awal pendirian, membuat kami percaya PT SMI ke depan akan semakin matang dalam mengakselerasi pembangunan berkelanjutan di Indonesia,” kata dia dalam siaran pers, Rabu (3/5/2023).

Adapun, dengan ditetapkannya KMK No. 147/2023 oleh Menteri Keuangan, maka susunan Dewan Komisaris PT SMI saat ini adalah sebagai berikut:

Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen: Hadiyanto

Komisaris Independen: Sukatmo Padmosukarso

Komisaris Independen: Iskandar Sale

Komisaris: Suryo Utomo

Komisaris: Kunta Wibawa Dasa Nugraha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Maria Elena
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper