Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gelar RUPST, Bank Raya (AGRO) Angkat Komisaris Utama Baru

Terdapat 6 mata acara dalam gelaran RUPST Bank Raya (AGRO) hari ini. Salah satu mata acara dalam RUPST tersebut adalah perubahan susunan pengurus. 
Karyawan beraktivitas di kantor cabang PT Bank Raya Indonesia Tbk. (AGRO), Jakarta, Selasa (3/1/2022). Bisnis/Abdurachman
Karyawan beraktivitas di kantor cabang PT Bank Raya Indonesia Tbk. (AGRO), Jakarta, Selasa (3/1/2022). Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Raya Indonesia Tbk. (AGRO) telah menggelar rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) pada hari ini (10/5/2023). Dalam RUPST tersebut, perseroan mengangkat komisaris utama baru yakni Muhamad Sidik Heruwibowo.

Direktur Utama Bank Raya Ida Bagus Ketut Subagia mengatakan terdapat 6 mata acara dalam gelaran RUPST hari ini. Salah satu mata acara dalam RUPST tersebut adalah perubahan susunan pengurus. 

"RUPST telah setujui adanya pengangkatan komisaris dan direksi baru Bank Raya," katanya dalam konferensi pers RUPST Bank Raya pada Rabu (10/5/2023).

Salah satu perombakan susunan pengurus itu adalah masuknya nama Muhamad Sidik Heruwibowo menggantikan Rudhy Sidharta sebagai Komisaris Utama Bank Raya. 

Sidik sendiri sebelumnya telah malang melintang menangani berbagai jabatan di induk Bank Raya, yakni PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI). Sidik juga sebelumnya pernah menjadi Chief Executive Officer di PT Bahana Artha Ventura.

Selain posisi komisaris utama, RUPST juga telah menyepakati pengangkatan komisaris independen baru Retno Wahyuni Wijayanti menggantikan Rama G Notowidigdo.

Pada posisi direksi, muncul nama Danar Widyantoro yang akan mengisi jabatan sebagai Direktur Enterprise Risk Management, Complience, & Human Resources Bank Raya. Danar menggantikan Ernawan yang sebelumnya ada di posisi tersebut.

Kemudian, Rustarti Suri Pertiwi akan mengisi posisi sebagai Direktur Keuangan Bank Raya. Kesemua nama itu akan efektif mengisi jabatan setelah fit and proper test disetujui oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Perubahan susunan pengurus ini diharapkan memberikan semangat baru bagi kinerja Bank Raya yang lebih baik lagi," kata Ida Bagus Ketut Subagia.

Dengan perubahan struktur kepengurusan di RUPST tersebut, maka struktur pengurus Bank Raya menjadi:

Komisaris

Komisaris Utama: Muhamad Sidik Heruwibowo

Komisaris Independen: Eko B Supriyanto

Komisaris Independen: Rina Sa'adah

Komisaris: Achmad FC Barir

Komisaris Independen: Retno Wahyuni Wijayanti

Direksi

Direktur Utama: Ida Bagus Ketut Subagia

Direktur Retail Agri & Pendanaan: Dedy Hendrianto

Direktur Digital dan Operasional: Bhimo Wikan Hantoro

Direktur Enterprise Risk Management, Complience, & Human Resources: Danar Widyantoro

Direktur Keuangan: Rustarti Suri Pertiwi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper