Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Profil Rustarti Suri Pertiwi, Direktur Keuangan Bank Raya (AGRO) yang Dipercaya Sunarso

Rustarti Suri Pertiwi sebelum ditunjuk sebagai Direktur Keuangan Bank Raya (AGRO) merupakan bankir karir di Bank Rakyat Indonesia (BBRI).
Karyawan beraktivitas di kantor cabang PT Bank Raya Indonesia Tbk. (AGRO), Jakarta, Selasa (3/1/2022). Bisnis/Abdurachman
Karyawan beraktivitas di kantor cabang PT Bank Raya Indonesia Tbk. (AGRO), Jakarta, Selasa (3/1/2022). Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA - Pemegang saham PT Bank Raya Tbk. (AGRO) menunjuk Rustarti Suri Pertiwi sebagai direktur keuangan yang baru. 

Penunjukan Rustarti Suri Pertiwi sebagai Direktur Keuangan sudah disahkan dalam RUPS yang diselenggarakan Rabu (10/5/2023) lalu. Bank Raya sendiri merupakan entitas anak dari PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk. (BBRI) yang kini dipimpin oleh Sunarso. 

Dalam pengumuman risalah RUPS hari ini, Jumat (12/5/2023), Rustati akan efektif jadi direksi setelah lolos dalam uji kelayakan dan kepatutan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Lalu bagaimana profil Rustati yang dipercaya Dirut BRI Sunarso bertugas membawa lengan bank digital bank rakyat itu mengejar pertumbuhan? 

Dikutip dari laman Bank Raya, Rustati merupakan bankir karir di BRI. Posisi terakhirnya adalah Division Head Investor Relation (Okt 2021 - Mei 2023). Sebelum menjabat sebagai penanggung jawab menjabarkan kinerja BRI kepada para pemangku kepentingan, Rustati banyak berkiprah pada bagian keuangan BRI. 

Peraih gelar Sarjana Jurusan Akuntansi, Univ. Jend. Soedirman dan gelar Magister jurusan MBA, Monash University, Australia ini bergabung di BRI pada 2006 dan terus menapak karir ke atas.  

Jabatan manajemen yang dipublikasikan yakni Kepala Bagian Laporan Keuangan Divisi Akuntansi Manajemen dan Keuangan BRI (Des 2015 - Jun 2018). 

Posisi komunikasi kemudian ia emban setelahnya dengan menjabat sebagai Kepala Bagian Investor Communication, Investor Relation Division (Jul 2018 - Des 2020), yang kemudian dilanjutkan dengan Pgs. Division Head Subsidiary Management (Jan 2021 - Sep 2021). 

Selain Rustati, BRI juga mengangkat Danar Widyantoro yang akan mengisi jabatan sebagai Direktur Enterprise Risk Management, Compliance, & Human Resources Bank Raya. Danar menggantikan Ernawan yang sebelumnya ada di posisi tersebut. 

Danar juga bankir karir BRI, posisinya di induk usaha adalah Division Head Digital Risk BRI (Sep 2021 - Mei 2023). Dengan pergantian ini, maka struktur baru manajemen Bank Raya (AGRO) 2023 adalah sebagai berikut: 


Susunan Komisaris Bank Raya 2023

  • Komisaris Utama:Muhamad Sidik Heruwibowo*
  • Komisaris Independen: Eko B. Supriyanto
  • Komisaris Independen: Rina Sa’adah
  • Komisaris: Achmad F.C. Barir
  • Komisaris Independen: Retno Wahyuni Wijayanti*


Susunan Direksi Bank Raya 2023 (AGRO)

  • Direktur Utama: Ida Bagus Ketut Subagia
  • Direktur Retail Agri dan Pendanaan: Dedy Hendrianto
  • Direktur Digital dan Operasional: Bhimo Wikan Hantoro
  • Direktur Enterprise Risk Management, Compliance & Human Resource:  Danar Widyantoro* 
  • Direktur Keuangan:  Rustarti Suri Pertiwi*.

*Efektif setelah mendapat persetujuan OJK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Anggara Pernando

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper