Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobile Banking Masih Gangguan hingga Sore Hari Ini, BCA Ungkap Alasannya

Manajemen BCA menjelaskan alasan mengapa BCA Mobile tidak dapat digunakan pada hari ini Minggu (15/5/2023).
Aplikasi BCA mobile/Bisnis-Rika Anggraeni
Aplikasi BCA mobile/Bisnis-Rika Anggraeni

Bisnis.com, JAKARTA - Layanan mobile banking milik PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) BCA Mobile dilaporkan sedang mengalami gangguan pada Minggu (14/5/2023).

Sebelumnya, sejumlah nasabah BCA mengeluhkan gangguan layanan BCA Mobile di lini media sosial. Alhasil, keyword BCA Eror menduduki trending topic Twitter. Hingga pukul 15.01 WIB, layanan BCA Mobile terpantau masih mengalami gangguan. "Ini kenapa masih error BCA sampai sekarang? @HaloBCA," cuit @amiecamel, Minggu (14/5/2023).

Saat Bisnis membuka aplikasi m-banking BCA dan memilih menu transfer pada pukul 15.55 WIB, terdapat tulisan "200-Sementara transaksi tidak dapat diproses. Silakan ulangi beberapa saat lagi".

EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn menjelaskan bahwa gangguan layanan tersebut seiring dengan proses pemeliharaan rutin yang dilakukan BCA.

"BCA melakukan pemeliharaan sistem dan jaringan BCA Mobile pada Minggu (14/5/2023) pukul 00.00 WIB - 05.00 WIB pagi. Sebagai informasi, hal tersebut merupakan pemeliharaan rutin BCA dalam upaya kami untuk meningkatkan layanan platform transaksi yang aman dan andal untuk seluruh nasabah tercinta," jelas Hera dalam keterangan yang diterima Bisnis, Minggu (14/5/2023).

Hera menambahkan, adapun alasan mengapa hingga saat ini sejumlah nasabah masih belum bisa melakukan transaksi dikarenakan BCA Mobile masih dalam proses stabilisasi setelah pemeliharaan sistem selesai dilakukan.

"Sebagai informasi, nasabah tetap dapat melakukan transaksi finansial melalui kanal pembayaran lainnya seperti myBCA, internet banking [Klik BCA], EDC, dan ATM BCA," pungkas Hera.

Pada kesempatan yang sama, BCA juga mengimbau nasabah untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA. Untuk informasi lebih lanjut, nasabah dapat menghubungi contact center HaloBCA melalui 1500888.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper