Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Milik Wings Group (MASB) Absen Bagikan Dividen, Laba untuk Perkuat Modal

Bank Multiarta Sentosa (MASB) memilih tidak membagi dividen untuk memenuhi ketentuan OJK terkait modal inti minimum Rp3 triliun.
Produk Simpanan Bank Multiarta Sentosa (Bank Mas)/bankmas.co.id
Produk Simpanan Bank Multiarta Sentosa (Bank Mas)/bankmas.co.id

Bisnis.com, JAKARTA — Bank milik Wings Group, yakni PT Bank Multiarta Sentosa Tbk. (MASB) telah meraup laba bersih Rp304,6 miliar sepanjang 2022, naik 43,19 persen secara tahunan (year on year/yoy). Namun, bank masih absen tebar dividen pada tahun ini. 

Absennya tebar dividen Bank Multiarta Sentosa diputuskan dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) hari ini (8/6/2023). Hasil RUPST tersebut menetapkan penggunaan laba perseroan untuk tahun buku yang berakhir 31 Desember 2022 di antaranya untuk pembentukan dana cadangan wajib.

Bank juga menetapkan laba bersihnya untung penguatan modal. "Tidak adanya pembagian dividen, guna memperkuat permodalan dalam memenuhi ketentuan modal inti minimal sebesar Rp3 triliun," tulis Bank Multiarta Sentosa dalam keterangan tertulis pada Kamis (8/6/2023).

Emiten bank berkode MASB ini pada tahun lalu memang berupaya memenuhi ketentuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait modal inti minimum Rp3 triliun. Kemudian, terdapat penukaran 160.834.263 lembar waran senilai Rp562,92 miliar, sehingga Bank Multiarta Sentosa telah memenuhi ketentuan dari OJK tersebut, dengan capaian modal inti sebesar Rp3,39 triliun per akhir 2022. 

Bank juga tercatat menjaga kecukupan modal (capital adequacy ratio/CAR) per akhir 2022 sebesar 28,52 persen, di atas level yang dipersyaratkan oleh regulator.

Sebagaimana diketahui, Bank Multiarta Sentosa telah meraup laba bersih Rp304,6 miliar, naik 43,19 persen yoy. Laba ini didorong oleh peningkatan pendapatan bunga bersih (net interest income/NII) meningkat sebesar 21,85 persen.

Bank juga telah menyalurkan kredit Rp7,88 triliun pada 2022, naik 12,05 persen yoy. Hingga akhir tahun 2022, aset Bank Multiarta Sentosa telah mencapai Rp21,27 triliun. 

Sementara, dana simpanan yang berhasil dikumpulkan Bank Multiarta Sentosa mencapai Rp17,50 triliun per akhir 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper