Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI (BBNI) dan BRI (BBRI) Happy, Bisnis Wealth Management Makin Subur

Bisnis nasabah premium atau wealth management di BNI (BBNI) dan BRI (BBRI) makin subur. Ini penyebabnya.
Ilustrasi bisnis wealth management di perbankan./ Dok. Freepik
Ilustrasi bisnis wealth management di perbankan./ Dok. Freepik

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) kompak mencatatkan pertumbuhan bisnis nasabah premium atau wealth management pada awal tahun ini.

BNI mencatat kenaikan kinerja bisnis wealth management hingga 44 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) atas penjualan produk obligasi hingga Mei 2023. 

General Manager Divisi Wealth Management BNI Henny Eugenia mengungkapkan, pencapaian itu didorong oleh tingginya minat investasi nasabah seiring dengan kemudahan transaksi investasi yang tersedia di platform BNI Mobile Banking.

Selain itu, Relationship Manager dan Investment Specialist BNI juga melakukan pendampingan dan nasihat investasi secara komprehensif dengan mempertimbangkan berbagai macam profil risiko dan kebutuhan nasabah.

“BNI secara aktif memberikan edukasi investasi melalui channel Instagram @bni46 untuk meningkatkan awareness kepada calon nasabah terutama nasabah muda (second generation),” ujarnya dalam keterangan resminya dikutip Selasa (13/6/2023).

Henny mengatakan, untuk meningkatkan pengetahuan nasabah akan potensi yang ada di pasar, Relationship Manager dan Investment Specialist BNI secara aktif mendampingi dan memberikan advisory berupa tips jitu dalam mengelola dana nasabah.

Sementara itu, BBRI juga melaporkan bahwa dana kelolaan atau asset under management (AUM) bisnis wealth management tumbuh 19,96 persen secara yoy pada kuartal I/2023.

Pada periode yang sama, manajemen BRI menuturkan bahwa jumlah nasabah wealth management BRI turut mengalami kenaikan mencapai 20,91 persen yoy.

Seiring dengan hal tersebut, Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani menyampaikan bahwa pihaknya terus berkomitmen memacu laju kinerja dengan mempersiapkan sejumlah strategi.

“BRI terus mengakselerasi kinerja bisnis wealth management BRI. Strategi yang dilakukan dengan memperkuat edukasi terkait pentingnya pengelolaan keuangan kepada seluruh lapisan masyarakat," katanya.

Handayani melanjutkan, dalam upaya meningkatkan pelayanan pada nasabah, BRI juga terus melakukan pendampingan dengan financial advisor berpengalaman yang selalu memastikan penawaran produk sesuai dengan profil risiko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper