Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

CIMB Niaga (BNGA) Targetkan Bisnis Wealth Management Tumbuh 20 Persen

CIMB Niaga meyakini pertumbuhan bisnis wealth management masih akan terjadi pada tahun ini, seiring dengan kondisi investasi di Tanah Air yang positif
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 02 Maret 2023  |  18:31 WIB
CIMB Niaga (BNGA) Targetkan Bisnis Wealth Management Tumbuh 20 Persen
Aktivitas di salah satu cabang Bank CIMB Niaga di Jakarta, Rabu (2/11/2022). - Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank CIMB Niaga Tbk. memasang target agresif untuk bisnis wealth management pada tahun ini. Perusahaan berkode saham BNGA itu memproyeksikan bisnis pengelolaan kekayaan mampu tumbuh 20 persen pada 2023 dibandingkan dengan tahun sebelumnya. 

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi mengatakan bisnis pengelolaan kekayaan atau wealth management di perseroan tumbuh 20 persen year on year (YoY) pada 2022.

CIMB Niaga meyakini pertumbuhan tersebut masih akan terjadi pada tahun ini, seiring dengan kondisi investasi di Tanah Air yang positif dan produk layanan yang relevan serta menarik, yang ditawarkan perusahaan kepada  nasabah istimewa yaitu nasabah CIMB Niaga Preferred dan CIMB Private Banking. 

“Biasanya kami menargetkan 20 persen pertumbuhan [pada 2023] dibandingkan dengan tahun lalu. Kami berharap pada tahun ini kami memiliki lebih dari 100.000 nasabah istimewa,” kata Noviady di Jakarta, Kamis (2/3/2023). 

Noviady menambahkan untuk mencapai target tersebut perusahaan akan mendorong nasabah eksisting potensial menjadi nasabah preferred. 

CIMB Niaga akan memberikan layanan dan produk menarik kepada nasabah yang ada, sehingga mereka tertarik untuk naik kelas. 

Para nasabah yang telah merasakan layanan prima CIMB Niaga, berpeluang membawa nasabah baru seiring dengan pengalaman positif yang mereka rasakan. 

“Salah satu medium yang utama untuk kelompok prefered ini adalah word of mouth, jadi referensi dari nasabah-nasabah yang telah mengalami layanan positif CIMB Niaga,” kata Noviady. 

Untuk diketahui, word of mouth adalah strategi pemasaran dari mulut ke mulut atau getok tular yaitu penyaluran informasi dari orang ke orang lain melalui komunikasi lisan. 

Noviady menuturkan wealth management menjadi salah satu ujung tombak bagi pertumbuhan bisnis consumer banking di CIMB Niaga. 

Pada tahun lalu, segmen ini tumbuh 20 persen dan berkontribusi hampir 70% persen bagi bisnis consumer banking

Per Desember 2022 CIMB Niaga mencatat telah melayani sekitar 900.000 nasabah istimewa, dengan total dana kelola mencapai lebih dari Rp100 triliun. 

“Jadi memang nasabah ini adalah memang nasabah istimewa,” kata Noviady. 

Sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah istimewa yaitu CIMB Preferred dan CIMB Private Banking, CIMB Niaga menyelenggarakan Wealth Xpo yang digelar di Jakarta.  

Melalui acara Wealth Xpo CIMB Niaga ingin berbagi pengetahuan dan wawasan terbaru tentang kondisi perekonomian dan peluang-peluang yang dapat dioptimalkan untuk meningkatkan portofolio aset/kekayaan nasabah. Ke depan acara serupa akan digelar di Kota Medan dan Surabaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cimb niaga bank niaga wealth management nasabah bnga
Editor : Yustinus Andri DP
back to top To top