Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lippo Insurance (LPGI) Segera RUPST, Siap Tebar Dividen

Lippo General Insurance (LPGI) bersiap menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Rabu, 28 Juni 2023.
Lippo Insurance/Istimewa.
Lippo Insurance/Istimewa.

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten asuransi umum PT Lippo General Insurance Tbk. (LPGI) atau Lippo Insurance akan meminta restu pemegang saham untuk membagikan dividen tunai melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Rabu, 28 Juni 2023.

Mengutip keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Sabtu (24/6/2023), RUPST LPGI akan dilaksanakan di Hotel Aryaduta Jakarta pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai.

Setidaknya, ada lima mata acara yang akan dibahas Lippo Insurance dalam RUPST, termasuk penetapan penggunaan laba tahun buku 2022.

“Penetapan penggunaan laba bersih perseroan tahun buku 2022 dan penggunaan laba ditahan perseroan, untuk pembagian dividen tunai,” kata direksi Lippo Insurance.

Berdasarkan catatan Bisnis, Lippo Insurance dan entitas anak membukukan laba setelah pajak senilai Rp73,83 miliar sepanjang 2022. Laba yang ditorehkan melesat 122,7 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya hanya mencapai Rp33,15 miliar.

Presiden Direktur General Insurance Agus Benjamin menjelaskan bahwa meningkatnya laba perusahaan dikarenakan kerugian pada anak usaha yang berangsur menyusut.

“Kenaikan profit secara konsolidasi tinggi karena kerugian pada anak perusahaan berkurang dibandingkan tahun 2021,” ujar Agus kepada Bisnis, Jumat (10/3/2023).

Selain meminta restu dividen tunai, RUPST Lippo Insurance akan meminta persetujuan dan pengesahan laporan tahunan dan laporan keuangan konsolidasi tahun buku 2022, termasuk rencana bisnis dan rencana aksi keuangan berkelanjutan tahun 2023.

Perusahaan juga akan meminta persetujuan pemegang saham untuk pengangkatan susunan anggota direksi dan dewan komisaris termasuk komisaris independen, serta penetapan gaji/honorarium dan/atau remunerasi.

Mata acara lainnya adalah penunjukan kantor akuntan publik (KAP) untuk tahun buku 2023 serta persetujuan perubahan Anggaran Dasar Lippo Insurance.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper