Jasa Raharja dan KNPI Komitmen Tekan Angka Kecelakaan Lalu lintas

Jasa Raharja bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), menjalin kerja sama dalam peningkatan keselamatan lalu lintas.
Foto: Jasa Raharja dan KNPI Komitmen Tekan Angka Kecelakaan Lalu lintas
Foto: Jasa Raharja dan KNPI Komitmen Tekan Angka Kecelakaan Lalu lintas

Bisnis.com, JAKARTA – Jasa Raharja bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), sebagai organisasi kepemudaan nasional, menjalin kerja sama dalam peningkatan keselamatan lalu lintas.

Kesepakatan kedua belah pihak itu, tertuang dalam Kesepakatan Bersama tentang Sinergi Peningkatan Keselamatan Lalu Lintas yang ditandatangani oleh Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja Munadi Herlambang dan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI), Muhammad Ryano Panjaitan, di Jakarta, Kamis (20/07/2023).

Munadi menyampaikan, tujuan utama dari kesepakatan ini adalah untuk saling mendukung dan bersinergi dalam rangka mengurangi angka dan dampak kecelakaan lalu lintas di Tanah Air. “Kesepakatan bersama ini mencakup berbagai aspek dalam rangka meningkatkan kinerja kedua belah pihak sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing,” ujar Munadi.

Adapun, kata Munadi, ruang lingkup perjanjian tersebut meliputi kerja sama dalam program peningkatan keselamatan lalu lintas yang dilaksanakan oleh Jasa Raharja yang nantinya akan didukung oleh KNPI. “Serta kegiatan-kegiatan lain yang disepakati oleh kedua belah pihak untuk meningkatkan keselamatan lalu lintas,” tambahnya.

Lebih lanjut Munadi mengatakan, bahwa pelaksanaan kesepakatan bersama ini akan dievaluasi secara periodik setiap enam bulan sekali oleh kedua belah pihak. Langkah tersebut untuk memastikan pelaksanaan program berjalan dengan baik dan mencapai hasil yang diharapkan. “Perjanjian kerja sama ini tentunya akan memperhatikan ketentuan dan peraturan yang berlaku,” ucapnya.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI), Muhammad Ryano Panjaitan, mengatakan, bahwa program yang disepakati dalam kesepakatan bersama ini akan dilaksanakan secara transparan. “Informasi, dokumentasi, transfer pengetahuan, dan hal-hal lain yang relevan akan dibuka dan dikomunikasikan secara terbuka antara kedua belah pihak untuk memastikan kelancaran dan keberhasilan program bersama,” ujarnya.

Ryano menilai, sinergi antara Jasa Raharja dan KNPI merupakan langkah nyata untuk bersama-sama meningkatkan keselamatan lalu lintas di Indonesia. “Kami berkomitmen untuk berkontribusi dalam upaya mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan melindungi keselamatan masyarakat,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper