Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI Tunjuk Agustya Hendy Bernadi jadi Sekretaris Perusahaan Anyar

BRI menunjuk sekretaris perusahaan atau corporate secretary baru yakni Agustya Hendy Bernadi menggantikan Aestika Oryza Gunarto.
Kode Bank BRI/iStock
Kode Bank BRI/iStock

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) menunjuk sekretaris perusahaan atau corporate secretary baru yakni Agustya Hendy Bernadi menggantikan posisi Aestika Oryza Gunarto.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Hendy resmi diangkat menjadi Sekretaris Perusahaan BRI terhitung per 1 Agustus 2023.

Sebagai Sekretaris Perusahaan BRI, Hendy mengemban tugas di antaranya sebagai juru bicara, menatakerjakan kesekretariatan, menyusun dan mengimplementasikan program corporate social responsibility (CSR) dan community development, hingga mengelola arus informasi kepada stakeholders.

Sebagai juru bicara, Hendy mengatakan komunikasi yang aktif dan terbuka menjadi kunci penting untuk mengelola reputasi perseroan. Dia pun akan berkolaborasi dengan stakeholders seperti pemerintah, regulator, pemegang saham, media dan masyarakat.

Hendy sendiri telah berkarir menjadi bankir di BRI selama 18 tahun. Sebelumnya dia pernah menjabat sebagai Department Head International Banking Business BRI dan Deputy General Manager/Operations Manager, BRI New York Agency.

Untuk riwayat pendidikan, Hendy pernah menempuh studi S2 Finance and Management University of South Florida, Amerika Serikat. Ia juga telah menyelesaikan pendidikan S2 Strategic Management IPB, dan S1 Ekonomi Pertanian IPB.

Sementara itu, Hendy ditunjuk menggantikan Aestika yang promosi sebagai SEVP Fixed Asset Management and Procurement BRI. Aestika telah menjalankan tugasnya sebagai Sekretaris Perusahaan BRI sejak 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper