Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Mandiri (BMRI) Catat Pengguna Livin' Investasi Naik 120 Persen

Bank Mandiri (BMRI) mencatat jumlah pengguna fitur Livin Investasi mengalami pertumbuhan mencapai hampir 120 persen yoy.
Nasabah menunjukan aplikasi Livin’ by Mandiri di salah satu kantor cabang Bank Mandiri, Jakarta, Rabu (12/10/2022). Bisnis/Abdurachman
Nasabah menunjukan aplikasi Livin’ by Mandiri di salah satu kantor cabang Bank Mandiri, Jakarta, Rabu (12/10/2022). Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) mencatat pengguna fitur Livin’ Investasi melesat hampir 120 persen sejak awal tahun hingga saat ini (year-to-date/ytd).

Bank Mandiri mengungkapkan jumlah pengguna aktif mencapai hampir 400.000 investor per Juli 2023. Dari jumlah tersebut, lebih dari 70 persen merupakan investor baru.

Senior Vice President Wealth Management Bank Mandiri Sista Pravesthi menyatakan produk reksa dana teranyar ini akan melengkapi jenis produk investasi untuk nasabah Wealth Management sesuai dengan toleransi risiko dan ekspektasi kenaikan nilai dari portofolio investasi.

“Kami berharap nasabah dapat menangkap peluang, memaksimalkan perencanaan finansial, serta melakukan diversifikasi portofolio investasi dalam genggaman di mana pun dan kapan pun. Sehingga semakin dekat dengan tujuan keuangan mereka,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (10/8/2023).

Seiring pertumbuhan ini, pihaknya pun memperluas akses investasi melalui fitur Livin’ Investasi dengan menjalin kerja sama bersama PT Trimegah Asset Management untuk memasarkan produk Reksa Dana Pasar Uang (TRIM Kas 2 Kelas B) untuk nasabah yang memiliki profil risiko konservatif.

Lalu Reksa Dana Pendapatan Tetap (Trimegah Fixed Income Plan) untuk nasabah yang memiliki profil risiko moderat dan Reksa Dana Saham (TRIM Kapital) untuk nasabah yang memiliki profil risiko agresif. 

Presiden Direktur Trimegah Asset Management Antony Dirga menyebut ketiga produk reksa dana ini sudah telah dipasarkan sejak awal Agustus Agustus 2023 dan sudah tersedia di fitur investasi aplikasi Livin’ by Mandiri. 

Selain mempermudah nasabah untuk bertransaksi, Livin’ Investasi dari Bank Mandiri juga memungkinkan nasabah untuk memantau kinerja investasi secara real-time. 

"Produk reksa dana kami yang mumpuni, dikombinasikan dengan keberadaan Bank Mandiri yang kuat di industri perbankan akan memungkinkan kami untuk mencapai khalayak yang lebih luas. Seiring upaya mengedukasi nasabah akan manfaat investasi dari reksa dana yang dikelola secara profesional," papar Antony.

Adapun, Trimegah Fixed Income Plan dan Trim Kapital telah menjadi dua reksa dana flagship Trimegah Asset Management pada kelas aset dengan tingkat risiko moderat dan agresif yang memberikan tiga manfaat dalam satu produk yakni investasi, pendapatan berkala, dan proteksi jiwa.

Pertama, produk ini memberikan potensi pertumbuhan nilai investasi dari kenaikan harga obligasi. Kedua, nasabah akan mendapatkan cashflow berkala melalui pembagian hasil investasi berupa cash dividend yang akan dibagikan setiap kuartal.

Ketiga, produk ini dilengkapi dengan layanan asuransi jiwa dengan premi gratis tanpa medical check-up untuk para nasabah yang memenuhi persyaratan. 

Sedangkan Trim Kapital merupakan reksa dana saham yang diluncurkan sejak 1997 dan telah melalui berbagai siklus pasar. Maksimal 90 persen dari portofolio akan diinvestasikan pada instrumen ekuitas dengan pengelolaan yang aktif mengkombinasikan strategi indexing dan momentum stock.

Hal ini juga menjadi salah satu kunci pendukung kinerja reksa dana yang mengalahkan benchmark Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Terbukti, per akhir Juli 2023 lalu, Trim Kapital berhasil membukukan imbal hasil sebesar 10,66 persen dalam setahun terakhir. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper