Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Undang Investor Global, Bos LPS: Sistem Keuangan RI Kokoh dan Stabil

Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa menyebutkan sistem keuangan Indonesia saat ini kokoh dan stabil.
Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Purbaya Yudhi Sadewa saat konferensi pers KSSK berkala di Jakarta/Dok. Youtube Kemenkeu RI
Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Purbaya Yudhi Sadewa saat konferensi pers KSSK berkala di Jakarta/Dok. Youtube Kemenkeu RI

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Purbaya Yudhi Sadewa menjamin investasi di Indonesia akan sangat menjanjikan, lantaran akan selalu terjaga.

Menurutnya, Indonesia memiliki sistem keuangan yang kokoh dan stabil, sehingga ini menjadi tempat yang sangat menarik bagi investor yang mencari peluang pertumbuhan yang berkelanjutan. 

"Para investor, baik yang hadir secara langsung maupun online, jangan khawatir investasi di Indonesia. Kami punya sistem keuangan yang kuat dan stabil," ujarnya dalam acara Bloomberg CEO Forum 2023 di Jakarta Rabu (6/9/2023).

Purbaya juga menjelaskan LPS memainkan peran penting dalam menjaga stabilitas keuangan Indonesia. Dia menyebutkan sebagai bagian integral dari jaringan keamanan keuangan, LPS telah mengasuransikan simpanan para penabung, menangani penyelesaian bank yang gagal, dan mengelola program restrukturisasi bank saat krisis keuangan melanda. 

Sebagai informasi, forum yang bertajuk Bloomberg CEO Forum 2023 ini merupakan salah satu bentuk dukungan LPS menjadi bagian dari Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asean 2023 

“Tahun lalu, kami mengadakan Forum CEO Bloomberg di Bali untuk mendukung kesuksesan G20. Tahun ini, Forum CEO Bloomberg diadakan di Jakarta bersamaan dengan Indonesia kembali menjadi tuan rumah dan mengemban tugas kepemimpinan KTT ke-43 Asean 2023 sebagai side event,” katanya. 

Dia pun menyebut acara Bloomberg CEO Forum 2023, yang diadakan di Jakarta ini menjadi bukti bahwa Indonesia memiliki potensi untuk menjadi pusat pertumbuhan ekonomi dan sistem keuangan yang stabil.

Lebih lanjut, acara ini juga akan mengeksplorasi lanskap investasi berkelanjutan yang menjanjikan baik di Indonesia maupun di wilayah Asean yang lebih luas. Di mana, pada 2030, Asean diproyeksikan menjadi pemain ekonomi terbesar keempat di dunia, setelah Uni Eropa, China, dan Amerika Serikat. 

Adapun, dalam pandangan Purbaya, terdapat empat area penting yang harus ditingkatkan untuk memanfaatkan potensi Asean secara optimal, yaitu pengembangan infrastruktur, inovasi dan teknologi, pertumbuhan berkelanjutan, serta stabilitas sistem keuangan. 

“Mari semua pihak untuk bersama-sama memeluk keragaman di wilayah Asean, memperkuat integrasi, dan berkolaborasi dalam menjadikan Asean sebagai pusat pertumbuhan ekonomi global yang memberikan manfaat kepada seluruh dunia,” tutup Purbaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper