Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Adu Besar Suku Bunga Tabungan Bank Digital (BBYB, BBHI, hingga ARTO Cs)

Kini sejumlah bank digital kian gencar memberikan suku bunga tabungan yang menarik demi menggaet nasabah. Siapa paling menarik?
Pejalan kaki melintas di depan kantor pusat Bank Jago di Jakarta. /Bloomberg-Dimas Ardian
Pejalan kaki melintas di depan kantor pusat Bank Jago di Jakarta. /Bloomberg-Dimas Ardian

Bisnis.com, JAKARTA -- Kini sejumlah bank digital mendongkrak dana pihak ketiga (DPK) baik tabungan, giro, maupun deposito kian gencar. Bank ddigital ini bahkan memberikan suku bunga tabungan yang menarik demi menggaet nasabah.

Tercatat, beberapa bank digital menawarkan suku bunga yang mencapai lebih dari 1% hingga 6,5%. Angka ini tentu sangat tinggi, dibanding bank konvensional. Hanya produk deposito bank konvensional yang ditawarkan dalam rentang ini.

Contohnya saja, GoPay Tabungan by Jago yang diperkenalkan pada Rabu (18/10/2023), produk anyar ini ditawarkan dengan bunga 2,5% per tahun.

"Ini fitur yang bagus dari apa yang kami punya sekarang. Kontribusi dari funding, utamanya dalam bentuk tabungan atau CASA," ujar Direktur Utama Bank Jago Arief Harris Tandjung tentang inovasi perusahaan menumbuhkan dana pihak ketiga di Jakarta, Rabu (18/10/2023). 

Strategi ini sejalan dengan pandangan Senior Vice President Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) Trioksa Siahaan. Dalam kesempatan terpisah, dia mengatakan bank digital perlu memberikan insentif atau stimulus untuk menarik perhatian masyarakat agar mau menempatkan dananya di sana. 

“Apalagi, untuk memenangkan persaingan dana murah, dibutuhkan ekosistem yang luas dan kokoh,” ucapnya pada Bisnis, Selasa (17/10/2023). 

Berikut daftar bank digital yang memberikan suku bunga tabungan lebih dari 1 persen. Simak ulasannya

1. Bank Neo Commerce (BBYB)

Bank Neo menghadirkan  produk yaitu Neo WISH, yaitu tabungan dengan auto-debit yang dapat ditarik setiap saat; dan bunga dibayar harian. Adapun, pilihan tenornya mulai dari harian, minguan dan bulanan dengan suku bunga kompetitif yaitu 6 persen per tahun.

2. Allo Bank (BBHI)

Allo Bank menyediakan sejumlah produk tabungan. Salah satunya, Allo Prime yang menawarkan suku bunga 4 persen per tahun dan tidak ada biaya administrasi bulanan. 

Tak hanya itu, kini Allo Bank juga menyediakan Allo Grow, sebuah tabungan baru, di mana nasabah dapat memperoleh suku bunga yang tinggi hingga mencapai 6,5 persen per tahun dengan menerapkan mekanisme suku bunga berjenjang sesuai dengan jangka waktu penyimpanan. Saldo yang disimpan dalam Allo Grow dapat dicairkan dan diambil kapan saja sesuai keinginan, tanpa dikenakan biaya penalti. Allo Grow dapat dibuka oleh Nasabah dengan saldo awal minimal sebesar Rp500.000 Selain itu, Nasabah Allo Grow juga tidak dikenakan biaya administrasi bulanan. 

3. BCA Digital (blu) 

bluSaving adalah pemisahan tabungan dalam satu rekening bluAccount. Dengan 20 jenis tabungan berbeda, nasabah bisa menabung sambil mengatur pos keuangan. bluSaving juga memberikan fitur auto debit yang bisa diatur frekuensinya sesuai dengan nasabah. Adapun, suku bunga tabungan ini mencapai 3 persen per tahun.

4. Bank Raya (AGRO)

Aplikasi Raya Digital Bank menghadirkan jenis produk tabungan, yaitu Saku Jaga.

Melansir dari situs resmi Bank Raya, untuk Saku Jaga dikenakan minimal setoran awal Rp1 juta. Adapun, perhitungan bunga berdasarkan tiering saldo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper