Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Permata (BNLI) Umumkan Direktur dan Komisaris Baru, Ini Susunan Lengkapnya

Bank Permata (BNLI) mengumumkan direktur dan komisaris baru. Berikut susunan pengurus Bank Permata
Nasabah mengakses aplikasi mobile banking PT Bank Permata Tbk. (BNLI) di Jakarta, Selasa (4/10/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Nasabah mengakses aplikasi mobile banking PT Bank Permata Tbk. (BNLI) di Jakarta, Selasa (4/10/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Permata Tbk. atau Permata Bank (BNLI) mengumumkan Riswinandi dan Rudy Basyir Ahmad efektif sebagai Komisaris Independen dan Direktur Perseroan per Rabu, 25 Oktober 2023.

Berdasarkan keterbukaan informasi, disebutkan bahwa sesuai dengan ketentuan Pasal 3 dan Pasal 23 POJK 33/2014, Rapat untuk pengangkatan masa jabatan keduanya dilakukan, setelah seluruh persyaratan pengangkatannya terpenuhi termasuk diperolehnya persetujuan kemampuan dan kepatutan dari Regulator terkait menjadi efektif.

Lalu, sampai dengan penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan (RUPST) yang akan dilaksanakan dalam tahun 2026 atau sewaktu-waktu dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) sesuai dengan ketentuan Anggaran Dasar Perseroan.

Lebih lanjut, Bank Permata telah menerima persetujuan Penilaian Kemampuan dan Kepatutan (fit and proper test) atas pengangkatan Riswandi sebagai Komisaris Independen Perseroan dan Rudy Basyir Ahmad sebagai Direktur Perseroan berdasarkan Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Dengan memperhatian persetujuan Penilaian Kemampuan dan Kepatutan tersebut, maka pengangkatan Bapak Riswinandi sebagai Komisaris Independen Perseroan dan Bapak Basyir Ahmad sebagai Direktur Perseroan telah berlaku efektif pada tanggal 25 Oktober 2023,” tulis pengumuman tersebut.

Sebagai informasi, Riswinandi yang menggantikan mendiang Rahmat Waluyanto yang wafat pada 10 April 2023 merupakan sosok yang memiliki pengalaman luas di bidang perbankan serta pernah menjabat di berbagai posisi strategis di beberapa perusahaan dan regulator. 

Sebelumnya, Riswinandi menjabat sebagai Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non-Bank (IKNB) merangkap Anggota Dewan Komisaris OJK.

Sementara, Rudy Basyir Ahmad memiliki pengalaman yang luas di bidang perbankan serta menjabat di berbagai posisi kepemimpinan pada beberapa perusahaan.

Dengan demikian susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan sebagai berikut

Dewan Komisaris

- Komisaris Utama : Chartsiri Sophonpanich

- Komisaris : Chong Toh

- Komisaris : Niramarn Laisathit

- Komisaris : Chalit Tayjasanant 

- Komisaris Independen : Haryanto Sahari 

- Komisaris Independen : Goei Siauw Hing 

- Komisaris Independen : Yap Tjay Soen

- Komisaris Independen : Riswinandi 

Direksi 

- Direktur Utama : Meliza Musa Rusli 

- Direktur : Abdy Dharma Salimin

- Direktur Kepatuhan : Dhien Tjahajani

- Direktur Unit Usaha Syariah : Herwin Bustaman

- Direktur : Djumariah Tenteram

- Direktur : Dayan Sadikin

- Direktur : Setiatno Budiman

- Direktur : Rudy Basyir Ahmad 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper