Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Adu Tawaran Bunga Cicilan Paylater BCA, Bank Mandiri dkk vs GoPay, Shopee cs

Perbankan ramai-ramai mengembangkan bisnis paylater. Berikut perbandingan bunga dan limit paylater BCA hingga Bank Mandiri dengan GoPay dan Shopee:
Ilustrasi seseorang menggunakan fitur paylater. Dok Freepik
Ilustrasi seseorang menggunakan fitur paylater. Dok Freepik

Bank Mandiri

Transaksi Livin’ Paylater Bank Mandiri dapat digunakan untuk transaksi mulai dari Rp 10.000 sampai dengan maksimum Rp20 juta dan jangka waktu cicilan mulai 1 bulan hingga 12 bulan. Biaya denda keterlambatan mulai dari 4% per bulan dari tagihan tertunggak.

Livin’ Paylater menawarkan bunga pinjaman mulai dari 0% untuk tenor 1 & 3 bulan dan mulai dari 1,5% flat per bulan untuk tenor di atas 3 bulan, sedangkan biaya admin mulai 0,25% per transaksi. Namun, biaya admin dan bunga pinjaman dapat berubah sewaktu-sewaktu.

Dalam hal pembayaran, Livin’ Paylater menggunakan konsep multiple billing sehingga tanggal jatuh tempo pembayaran untuk setiap transaksi adalah 1 bulan sejak tanggal transaksi.

Sebagai contoh, transaksi dilakukan pada 12 Juli 2023 dengan tenor 3 bulan, maka tangal jatuh temponya adalah 12 Agustus, 12 September, dan 12 Oktober 2023. Khusus transaksi di tanggal 30 atau 31, maka tanggal jatuh tempo akan maju mengikuti tanggal terakhir di bulan tersebut.

Selanjutnya, pembayaran Livin’ Paylater dilakukan dengan cara auto debet sesuai dengan tanggal jatuh tempo transaksi dan pastikan ketersediaan dana di rekening.

Allo Bank

Allo Bank menawarkan layanan paylater dengan limit hingga Rp100 juta. Adapun, fitur ini menawarkan pilihan tenor, mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan. Bunga pinjaman yang dikenakan kepada nasabah, yakni 2% hingga 4,5% per bulannya.

Berikut tawaran bunga dan limit paylater di Gopay hingga Shopee:

GoPay

GoPay Later memberikan limit hingga Rp30 juta dengan beberapa pilihan tenor cicilan 1, 3 , 6, dan 12 bulan. Adapun, berdasarkan kebijakan penyedia layanan GoPay Later, pengguna akan dikenakan biaya bunga yang besarnya ditentukan oleh profil risiko masing-masing pengguna (mulai dari 2% hingga 2,75% dari nilai transaksi).

Traveloka

Traveloka PayLater memberikan bunga adalah sebesar 2,25% hingga 4,80% per bulan. Bunga tersebut bersifat flat setiap bulan.

Shopee

Berdasarkan laman resminya, transaksi menggunakan Shopee Paylater dikenakan biaya cicilan (suku bunga dan biaya-biaya) minimal 2.95% yang diselesaikan dalam waktu 1 bulan dan cicilan yang diselesaikan dalam waktu 3, 6, 12, 18 dan 24 bulan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper