Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Profil Dewi Utari yang Ditunjuk Holding BUMN Asuransi Menjadi Direktur SDM Jasindo yang Baru

Holding BUMN Asuransi dan Keuangan (Indonesia Financial Group/IFG) menunjuk Dewi Utari sebagai Direktur SDM dan Umum untuk Asuransi Umum Jasindo.
Karyawati melayani nasabah di kantor PT Asuransi Jasa Indonesia (Asuransi Jasindo) di Jakarta, Senin (22/8/2022). Bisnis/Suselo Jati
Karyawati melayani nasabah di kantor PT Asuransi Jasa Indonesia (Asuransi Jasindo) di Jakarta, Senin (22/8/2022). Bisnis/Suselo Jati

Bisnis.com, JAKARTA — Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Indonesia Financial Group (IFG) selaku pemegang saham PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) melakukan perubahan susunan jajaran direksi di tubuh Jasindo.

Sekretaris Perusahaan IFG Oktarina Dwidya Sistha mengatakan bahwa perubahan direksi tersebut dilakukan karena Direktur SDM dan Umum Linggarsari Suharso purna tugas.

“Benar, ada perubahan direksi untuk Direktur SDM dan Umum, karena direktur sebelumnya, Ibu Linggarsari Soeharso pensiun,” kata Sistha kepada Bisnis, Rabu (15/11/2023).

Direktur SDM dan Umum Jasindo Dewi Utari./Istimewa

Dalam Salinan Keputusan (SK) Menteri BUMN Nomor SK- 304/MBU/11/2023 dan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia Nomor 30/KepSir-PS/BPUI/XI/2023 tentang Pemberhentian Dan Pengangkatan Anggota Direksi PT Asuransi Jasa Indonesia.

Adapun, dalam SK tersebut mengangkat Dewi Utari sebagai Direktur SDM dan Umum Jasindo dan memberhentikan dengan hormat Linggarsari Suharso sebagai Direktur SDM dan Umum Jasindo terhitung sejak 5 Oktober 2023.

Manajemen IFG memberikan apresiasi kepada Linggarsari Suharso atas segala pencapaian dan sumbangsih yang telah diberikan kepada Jasindo dan menyambut baik kehadiran Dewi Utari di susunan direksi Jasindo.

“IFG mempunyai harapan tinggi agar Direksi Jasindo dapat melakukan transformasi SDM yang berdampak pada peningkatan inovasi dan kinerja perusahaan sehingga dapat berkontribusi terhadap perbaikan dan penguatan industri asuransi di Indonesia,” ujarnya.

Profil Dewi Utari 

Sementara dalam laman Linkedinnya, Dewi Utari  bergabung di Jasindo sejak 2015 sebagai advisor untuk pajak perusahaan. Peraih doktor dari Universitas Brawijaya ini kemudian menjabat Vice President (VP) untuk perpajakan Jasindo dan kemudian menjadi SVP dalam strategic management.

Oleh Jasindo, sejak Maret 2022, Dewi kembali dipindahkan sebagai SVP Pajak. Kemudian pada Mei 2022 dirinya dipromosikan menjadi Executive Vice President(EVP) untuk perencanaan keuangan Jasindo. Sedangkan karirnya sebelum di Jasindo adalah dosen di Kwik Kian Gie School Of Business. 

Dengan penjukan Dewi, susunan direksi PT Asuransi Jasa Indonesia terbaru sebagai berikut:

-Direktur Utama: Andy Samuel

-Direktur SDM dan Umum: Dewi Utari

-Direktur Keuangan dan Investasi: Jhon Harlen Butar-Butar

-Direktur Pengembangan Bisnis: Diwe Novara

-Direktur Bisnis Strategis: Syah Amondaris

-Direktur Operasional: Ocke Kurniandi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper