Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUT ke-40, BRI Finance Incar Aset Rp10 Triliun

BRI Finance konsisten melakukan transformasi digital dan culture yang selaras dengan induk, langkah ini sekaligus upaya mengejar aset Rp10 triliun pada 2024.
Manajemen BRI Finance dalam perayaan ulang tahun ke-40 pada Kamis (7/12/2023)./Istimewa
Manajemen BRI Finance dalam perayaan ulang tahun ke-40 pada Kamis (7/12/2023)./Istimewa

Bisnis.com, Jakarta — PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) menyatakan komitmennya terhadap pembangunan ekonomi, inklusi keuangan dan kesejahteraan masyarakat. Komitmen ini disampaikan perusaahaan dalam perayaan ulang tahun ke-40 yang jatuh pada hari ini, Kamis (7/12/2023). 

Ari Prayuwana, Direktur Manajemen Risiko BRI Finance menjelaskan momentum ulang tahun juga menjadi tonggak sejarah yang luar biasa bagi perseroan. Pasalnya BRI Finance telah melewati perjalanan panjang, penuh tantangan dan tentu dengan prestasi serta pertumbuhan yang solid.

“Sebagai perusahaan yang terafiliasi dengan korporasi besar milik negara yaitu BRI Group harus terus menjaga pertumbuhan yang berkelanjutan ke depan. Kami bercita-cita untuk terus meningkatkan economic dan social value bagi seluruh stakeholders. Harapannya dengan usia yang semakin matang kami dapat menjadi perusahaan pembiayaan terdepan dan terintegrasi,” kata Ari di sela-sela perayaan HUT ke-40 BRI Finance.

Adapun untuk mewujudkan pertumbuhan berkelanjutan dan memberi makna Indonesia, perusahaan kata dia, konsisten melakukan transformasi digital dan culture yang selaras dengan arahan perusahaan induk. Langkah ini sekaligus mewujudkan aspirasi sebagai perusahaan multifinance dengan aset di atas Rp10 triliun pada 2024.

Transformasi digital dan budaya (culture) yang ditekankan oleh BRI Group memiliki peran krusial dalam mendorong pertumbuhan berkelanjutan bagi Perseroan. Dalam melakukan transformasi digital, Perseroan berfokus pada efisiensi operasional dalam hal proses bisnis dan pelayanan pelanggan yang lebih cepat, responsif, dan personal kepada pelanggan melalui aplikasi myBRIf.

“Di sisi transformasi culture, Perseroan bersinergi penuh dengan perusahaan induk yang berfokus pada budaya yang mendukung integritas, profesionalisme, inovasi, kolaboratif dan berorientasi pada pelanggan,” lanjutnya memaparkan.

Transformasi menjadi sebuah keniscayaan, sebab langkah strategis tersebut mendorong Perseroan semakin agile dan adaptif terhadap berbagai tantangan juga peluang.

BRI Finance Lahirkan Inovasi Baru

Salah satu perwujudan transformasi tersebut yakni peluncuran fitur e-contract oleh BRI Finance pada aplikasi myBRIf tepat di HUT Perseroan tahun ini. Menurut Ari, fitur ini merupakan sebuah inovasi yang signifikan dan dapat memberikan nilai tambah bagi nasabah maupun Perseroan serta mendukung implementasi eco green di BRI Finance.

“Fitur e-contract memungkinkan penggunaan tanda tangan digital. Menggantikan proses manual dengan dokumen-dokumen yang dapat ditandatangani secara elektronik sehingga bisa dilakukan di mana pun dan kapan pun,” tuturnya.

Ari menambahkan, sistem e-contract dilengkapi dengan tingkat keamanan yang tinggi termasuk enkripsi data dan otentikasi ganda untuk melindungi dokumen dan informasi nasabah. Nasabah dapat mengakses semua dokumen kontrak secara online, memudahkan mereka untuk melacak, menyimpan, dan mengelola dokumen secara lebih efisien.

Melalui fitur ini tim BRI Finance dapat fokus pada kegiatan yang lebih strategis dan kompleks karena tugas-tugas administratif dapat diotomatisasi melalui fitur e-contract. Selain itu, melalui penawaran layanan digital, BRI Finance dapat memperkuat citra sebagai lembaga keuangan yang inovatif, meningkatkan daya saing di pasar, dan menarik nasabah yang lebih cenderung mengadopsi teknologi.

“Dengan pengenalan fitur e-contract ini, BRI Finance secara keseluruhan akan menciptakan pengalaman transaksi yang lebih efisien, nyaman dan aman bagi nasabah serta mendukung peningkatan proses bisnis dan operasional Perseroan secara keseluruhan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Anggara Pernando
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper