Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IFG Life Tawarkan Proses Simpel untuk Klaim Nasabah

IFG Life terus berupaya memberikan pelayanan terbaik, seperti proses klaim yang sederhana dan cepat.
Karyawan beraktivitas didepan logo IFG Life, Jakarta, Selasa (7/2/2023). Bisnis/Abdurachman
Karyawan beraktivitas didepan logo IFG Life, Jakarta, Selasa (7/2/2023). Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah nasabah yang telah mengikuti program restrukturisasi dan pengalihan polis, kini merasakan kelancaran pembayaran klaim di PT Asuransi Jiwa IFG atau IFG Life.

Dwi Listyaningsih, salah seorang guru di Yogyakarta, bercerita bahwa dia memutuskan untuk mengikuti program restrukturisasi polis di Jiwasraya dan pengalihan polis ke IFG Life. Dia berharap program itu bisa benar-benar menyelesaikan masalah dan haknya bisa kembali terpenuhi.

Dia pun memenuhi sejumlah persyaratan administratif, menunggu proses, lalu resmi menjadi pemegang polis di IFG Life. Dwi mengaku, awalnya tidak banyak berekspektasi, tetapi tetap menaruh harapan bahwa uangnya akan kembali.

Belum lama ini, Dwi menghadapi kebutuhan cukup mendesak yang membuatnya mencoba mengajukan klaim kepada IFG Life. Di luar dugaannya, proses klaim ternyata berjalan lancar dan pembayarannya pun cukup singkat.

“Bagi saya sangat memuaskan karena dari saya menyampaikan klaim ke waktu pencairan itu tidak lebih dari 7 hari, tidak lebih dari 1 pekan. Sehingga ketika saya menyampaikan klaim, saya memerlukan manfaat asuransi tersebut, dan ternyata IFG Life sudah memenuhi dari yang kita inginkan,” ujar Dwi, dikutip dari siaran pers, Senin (25/12/2023).

Dwi pun meyakini bahwa kinerja IFG Life sangat baik karena pembayaran klaim kepada dirinya yang merupakan pemegang polis eks Jiwasraya berjalan dengan cepat dan lancar.

“Ini patut dipertahankan, selanjutnya semoga terus lebih baik lagi,” ujar Dwi.

Sebagai pemegang polis IFG Life, dia juga berpesan agar para agen asuransi terus meningkatkan kualitas komunikasi kepada para pemegang polis maupun calon nasabah. Menurutnya, agar pemegang polis mudah memahami produk asuransi.

Dwi sendiri meyakini bahwa asuransi bisa memberikan manfaat besar, yakni perlindungan dan ketenangan, karena tidak perlu khawatir mengeluarkan uang banyak saat terjadi risiko. Hal itu menurutnya perlu dipahami juga oleh masyarakat, melalui penjelasan para agen.

Helen Saporo Saadiah menyampaikan pengalaman serupa. Dia yang berprofesi sebagai pegawai Negeri Sipil (PNS) merasakan kepuasan pelayanan IFG Life, yakni pelayanan yang baik dan proses yang mudah.

Helen membantu proses klaim asuransi suaminya di IFG Life. Dia sempat berpikir bahwa klaim asuransi akan memerlukan waktu cukup panjang dengan berbagai proses administrative, tetapi proses itu menurutnya sangat sederhana.

“Proses klaim asuransi suami saya berlangsung cepat dan tepat waktu. Pelayanannya cepat, dilayani dengan baik. Proses klaim berlangsung sekitar 2 minggu sampai cair,” ujar Helen.

Kemudahan proses klaim itu membantunya dalam mempersiapkan rencana dan pengelolaan keuangan keluarga. Helen akan menggunakan uang klaim asuransi IFG Life itu untuk tambahan biaya pendidikan anak-anaknya.

“Semoga pelayanan IFG Life semakin baik ke depannya,” ujarnya.

Corporate Secretary IFG Life Gatot Haryadi menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pemegang polis dan masyarakat secara umum. IFG Life terus berupaya memberikan pelayanan terbaik, seperti proses klaim yang sederhana dan cepat.

“Sebagai perusahaan yang mendapatkan kepercayaan mengelola pengalihan polis dari Jiwasraya, kami berkomitmen untuk menjaga kepercayaan pemegang polis melalui pelayanan yang maksimal, termasuk dalam pembayaran klaim,” ujar Gatot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Kahfi
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper