Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bunga Bank Digital 2024 dari SeaBank hingga Krom Bank, Tertinggi 8,75%

Simak bunga bank digital pada awal 2024, dari SeaBank, Bank Jago, hingga Krom Bank.
Ilustrasi bank digital. /Freepik
Ilustrasi bank digital. /Freepik

Bisnis.com, JAKARTA — Suku bunga simpanan di perbankan tercatat masih merangkak naik sepanjang 2023. Bagaimana bunga bank digital seperti PT Bank SeaBank Indonesia (SeaBank) dan PT Krom Bank Indonesia Tbk. (BBSI)?

Mengacu laporan Perkembangan Pasar Keuangan yang dirilis Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), rata-rata tingkat bunga deposito rupiah seluruh bank naik 7 basis poin (bps) ke level 4,04% dibandingkan bulan sebelumnya atau secara bulanan (Month-on-Month/MoM). Sepanjang tahun berjalan (year to date/ytd), suku bunga deposito rupiah perbankan juga naik 33 bps.

LPS mencatat kenaikan suku bunga deposito itu terjadi seiring dengan kenaikan suku bunga acuan dan upaya bank dalam menjaga pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK). 

Menurut LPS, suku bunga simpanan rupiah ke depannya juga masih potensial meningkat sejalan dengan kenaikan BI7DRR dan kebutuhan likuiditas menjelang akhir tahun. 

Adapun, kebijakan penyesuaian suku bunga dari sejumlah bank akan mempertimbangkan sejumlah faktor. "Respon kenaikan antar kelompok bank akan lebih dinamis dipengaruhi kondisi likuiditas dan target pencapaian kinerja keuangan," tulis LPS.

Di bank digital, suku bunga simpanan sudah dalam posisi tinggi. Bank digital memang jor-joran memberi bunga tinggi kepada nasabah di produk simpanannya untuk menarik nasabah, bahkan ada yang suku bunga simpanannya mencapai 8,75%.

Berikut deretan penawaran bunga bank digital pada awal 2024:

1. SeaBank

SeaBank menawarkan produk deposito dengan suku bunga mencapai 6% per tahun, dan jatuh tempo mulai dari 1, 3 dan 6 bulan. Nasabah dapat membuka deposito minimal saldo Rp1 juta. Adapun, penempatan deposito relatif dalam jangka waktu singkat, mulai dari 1 bulan.

2. Bank Jago 

PT Bank Jago Tbk (ARTO) menawarkan bunga deposito 5% per tahun. Nasabah dapat mengunci uang dengan tenor 1, 3, 6 atau 12 bulan. Adapun, minimal simpanan nasabah di bank digital ini adalah Rp1 juta.

3. Allo Bank

PT Allo Bank Tbk. (BBHI) menawarkan deposito dengan suku bunga mulai 4% hingga 6%. Pilihan jangka waktu simpanan deposito ini adalah 1 bulan hingga 2 tahun. Minimum setoran awal adalah Rp10 juta. 

4. Bank Neo Commerce 

PT Bank Neo Commerce Tbk. (BYBB) menawarkan produk deposito bernama Neo WOW. Berdasarkan laman resminya, per 15 Oktober 2023, Bank Neo Commerce menawarkan bunga di produk simpanan ini hingga 8%. 

Jangka waktu pengambilan simpanan mulai dari 7 hari, 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan. Adapun, minimum setoran dana adalah Rp100.000.

5. Bank Saqu

Layanan bank digital besutan PT Bank Jasa Jakarta (BJJ) yang dimiliki oleh Astra Financial dan WeLab yakni Bank Saqu menawarkan produk deposito bernama Busposito.

Pada produk tersebut nasabah dimungkinkan membuka deposito bersama. Semakin banyak yang terlibat, semakin tinggi tawaran bunganya. Bunga simpanan dimulai dari 4% hingga 8%.

6. Superbank

Bank digital milik PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) yakni Superbank memiliki produk simpanan tabungan utama dan saku yang menawarkan bunga 6%.

7. Krom Bank

Bank digital besutan Kredivo yakni Krom Bank menawarkan produk simpanan dengan suku bunga tinggi, 8,75%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper