Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MUFG Bank Guyur Kredit Rp375 Miliar ke Komatsu Astra Finance

MUFG Bank, Ltd., Cabang Jakarta sepakat menyalurkan pendanaan senilai Rp375 miliar kepada PT Komatsu Astra Finance (KAF).
Logo MUFG di salah satu kantor cabang di Tokyo, Jepang. /Bloomberg-Kiyoshi Ota
Logo MUFG di salah satu kantor cabang di Tokyo, Jepang. /Bloomberg-Kiyoshi Ota

Bisnis.com, JAKARTA - MUFG Bank, Ltd., Cabang Jakarta (MUFG) sepakat menyalurkan pendanaan senilai Rp375 miliar kepada PT Komatsu Astra Finance (KAF) sebuah perusahaan alat berat di Indonesia untuk mendukung pendanaan Hybrid Hydraulic Excavator kepada end-user.

Executive Officer, Country Head of Indonesia MUFG Kazushige Nakajima mengatakan tujuan dalam kemitraan keuangan ini adalah adalah untuk mencapai portofolio emisi nol bersih pada tahun 2050 dan mendukung teknologi transformatif tersebut, 

“Industri konstruksi saat ini memiliki langkah kuat ke arah  itu,” katanya dalam keterangan resmi, Senin (22/1/2024). 

Menurutnya kemitraan ini sangat sejalan dengan komitmen MUFG untuk membuat langkah signifikan dalam berkontribusi pada masa depan yang lebih hijau dengan mendukung inovator seperti KAF.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur KAF Tomoyasu Hamada menyebut kemitraan ini juga akan makin mendukung komitmen perseroan terhadap praktik bisnis  yang berkelanjutan.

Perjanjian pendanaan ini juga telah menegaskan visi bersama MUFG dan KAF tentang masa depan yang berkelanjutan, di mana ditunjukkan melalui komitmen untuk mengeksplorasi serta mendukung inovasi teknologi terhadap konservasi lingkungan.

Sebagaimana diketahui, Hybrid Excavator yang di luncurkan saat ini, Komatsu HB365-1 menggunakan komponen hybrid utama yang kuat dalam kinerja dan efisien dalam penggunaan energi. Excavator beroperasi dengan konsumsi bahan bakar hingga 17% lebih sedikit daripada model non-hibrida, mengurangi jejak emisinya hingga 13kg/jam.

Melansir dari situs resmi perusahaan, PT. Komatsu Astra Finance (KAF) adalah perusahaan patungan antara PT Astra International Tbk. melalui PT. Sedaya Multi Investama (SMI) dan Komatsu Ltd. melalui PT. Komatsu Indonesia (KI) (50:50). 

KAF bertujuan untuk mendukung penjualan Komatsu dan produk- produk terkaitnya yang dipasarkan oleh PT. United Tractors Tbk. (UT), dengan menyediakan solusi pembiayaan.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper