Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Akuisisi Mandala Finance (MFIN) oleh MUFG dan ADMF Diprediksi Rampung Kuartal I 2024

Saat ini proses akuisisi Mandala Finance (MFIN) dengan raksasa keuangan Jepang alias MUFG dan Adira Finance (ADMF) masih bergulir.
Mandala Finance/mandalafinance.com
Mandala Finance/mandalafinance.com

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan pembiayaan PT Mandala Multifinance Tbk. (MFIN) atau Mandala Finance memberikan perkembangan terbaru terkait rencana korporasi akuisisi perusahaan oleh Mitsubishi UFJ Financial Group (MUFG) dan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (ADMF) atau Adira Finance.

Emiten bersandi saham MFIN itu memperkirakan aksi akuisisi ini akan rampung pada kuartal I/2024. Managing Director Mandala Finance Christel Lasmana mengatakan bahwa saat ini proses akuisisi dengan raksasa keuangan Jepang alias MUFG masih bergulir.

“Saat ini proses akuisisi dengan MUFG Group masih berjalan dan diperkirakan transaksi ini akan selesai pada kuartal I/2024,” kata Christel kepada Bisnis, dikutip pada Minggu (7/1/2024).

Christel menyampaikan bahwa semua pihak yang terlibat dalam aksi korporasi ini melakukan sinergi berkelanjutan agar semua proses dapat berjalan sesuai jadwal yang ditentukan.

“Serta [semua pihak] tunduk pada persetujuan-persetujuan yang diperlukan dari OJK dan persyaratan-persyaratan lainnya dalam proses akuisisi ini,” ungkapnya.

Di sisi lain, Mandala Finance juga akan menggelar hajat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Selasa, 13 Februari 2024. Namun, dalam keterbukaan informasi, Mandala Finance belum menyampaikan mata acara yang bakal dibahas dalam RUPSLB perusahaan.

Menanggapi hal itu, Christel menjelaskan mata acara yang akan dibahas perusahaan dalam rapat disampaikan pada tanggal pemanggilan.

“Sesuai dengan peraturan BEI yang berlaku, pemanggilan dan agenda acara RUPSLB akan disampaikan pada tanggal pemanggilan melalui situs web penyedia e-RUPS, situs web BEI, serta situs web Mandala Finance,” jelas Christel.

Adapun dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), direksi Mandala Finance menyampaikan pemanggilan dan mata acara rapat akan diumumkan pada Senin, 22 Januari 2024 melalui situs web penyedia e-RUPS, situs web BEI dan situs web Mandala Finance.

Untuk pemegang saham yang berhak hadir dalam rapat adalah untuk saham-saham MFIN yang belum dimasukkan ke dalam penitipan kolektif, hanyalah pemegang saham tercatat dalam Daftar Pemegang Saham (DPS) pada 19 Januari 2024 pukul 16.00 WIB. 

Akuisisi Mandala Finance (MFIN) oleh MUFG dan ADMF Diprediksi Rampung Kuartal I 2024

Logo MUFG/Istimewa

Kemudian, untuk saham-saham Mandala Finance yang berada dalam penitipan kolektif KSEI, hanyalah pemegang rekening atau kuasa pemegang rekening yang sah, yang namanya tercatat sebagai pemegang saham perseroan dalam rekening efek bank kustodian atau perusahaan efek dan dalam DPS per 19 Januari 2024 pukul 16.00 WIB.

“Setiap usul pemegang saham akan dimasukkan dalam acara rapat jika memenuhi persyaratan dalam Pasal 21 ayat 9 Anggaran Dasar Perseroan, dan harus diterima direksi perseroan per tanggal 15 Januari 2024,” tulis Direksi Mandala Finance dalam keterbukaan informasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper