Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Milik Salim (BINA) Rancang RUPSLB Angkat Direktur Baru, Intip Profilnya

PT Bank Ina Perdana Tbk. (BINA) mengumumkan rencana Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Jumat, 15 Maret 2024.
Peluncuran digital banking Bank Ina (BINA)./Bisnis-Arlina Laras
Peluncuran digital banking Bank Ina (BINA)./Bisnis-Arlina Laras

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Ina Perdana Tbk. (BINA), yang terafiliasi dengan Grup Salim, mengumumkan rencana Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Jumat, 15 Maret 2024

Berdasarkan pengumuman di Bursa Efek Indonesia (BEI), rapat diselenggarakan mulai pukul 10.00 WIB bertempat di Gedung Ariobimo Sentral Lantai 8 Jalan HR Rasuna Said Blok X-2 Kav. 5 Jakarta. 

“Pemegang Saham yang berhak hadir dalam Rapat adalah Pemegang Saham Perseroan yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham [DP] Perseroan pada penutupan Perdagangan Saham di Bursa Efek Indonesia pada 21 Februari 2024 pukul 16.00 WIB,” tulis manajemen, Kamis (22/2/2024)

Tercatat, ada dua mata acara yang diagendakan. Pertama, persetujuan perubahan susunan Direksi. Hal ini berdasarkan pasal 13 ayat 2 Anggaran Dasar Perseroan serta Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 33/POJK.04/2014 Tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik, bahwa anggota Direksi diangkat oleh RUPS.

Kedua, persetujuan perubahan anggaran dasar perseroan. 

“Terkait perubahan Pasal 14 Anggaran Dasar Perseroan mengenai Tugas dan Wewenang Direksi, yaitu menambahkan ketentuan mengenai pembatasan kewenangan Direksi dalam hal pemberian fasilitas kredit dengan batasan tertentu, sehingga membutuhkan persetujuan tertulis Dewan Komisaris,” tulisnya. 

Adapun, menyoal perubahan susunan Direksi, terdapat nama Dewi Kurniawati Prodjohartono yang digadang-gadang akan diangkat sebagai Calon Direktur Komersial Banking BINA.

Wanita berusia 55 tahun ini telah meraih gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Tarumanagara pada 1991.

Diketahui, dirinya memulai karir di Bank Universal Astra sebagai Account Officer pada 1992 hingga 1994. Selanjutnya, dia pun melanjutkan kariernya di Bank Internasional Indonesia hingga tahun 2006, dengan jabatan terakhir sebagai SME & Commercial Banking Center Head. 

Kemudian, pada 2006 hingga 2008, dirinya dipercaya untuk menduduki jabatan sebagai VP, Enterprise Banking Head di Bank Lippo. Usai dari Bank Lippo, Dewi juga sempat menjabat sebagai SVP, Emerging Business Head di Bank OCBC NISP selama dua tahun lamanya. 

Pada 2010, dia melanjutkan kariernya di Maybank Indonesia hingga 2018, dengan jabatan terakhir sebagai SVP, Financial Supply Chain Management Head. 

Terakhir, dirinya pada 2018 hingga 2023 berkarier di Bank Permata dengan jabatan terakhir sebagai EVP, Commercial Banking Division Head.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper