Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cerita Warga Subang yang Melahirkan di Kantor Bank BRI

Ririn Anggraeni (25) harus melakukan proses persalinan saat dia antre di Unit BRI Subang Kota, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.
Ririn Anggraeni (25) harus melakukan proses persalinan saat dia antre di Unit BRI Subang Kota, Kteabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sang bayi kemudian diberi nama Febrian Saputra Brimola.
Ririn Anggraeni (25) harus melakukan proses persalinan saat dia antre di Unit BRI Subang Kota, Kteabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sang bayi kemudian diberi nama Febrian Saputra Brimola.

Bisnis.com, BANDUNG — Melahirkan di rumah sakit atau klinik praktik bidan mungkin sudah mejadi hal yang lumrah. Lalu, bagaimana jika proses persalinan terjadi di depan meja customer services bank?

Hal tersebut baru saja dialami oleh Ririn Anggraeni. Wanita berusia 25 tahun itu harus melakukan proses persalinan saat dia antre di Unit BRI Subang Kota, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Ririn tak pernah menyangka ia harus melahirkan sang buah hati dengan waktu dan tempat yang tidak biasa.

Ririn bercerita, kejadian ini bermula pada Senin (19/2/2024). Sebelum kejadian melahirkan dia sempat periksa keadaan bayinya di RS PTPN Subang.

“Setelah diperiksa, mau ngambil uang di BRI, kebetulan mau narik di ATM lupa PIN-nya. Akhirnya ikut mengantre di bagian costumer untuk menarik uang dalam keadaan hamil tua,” tutur Ririn yang tinggal di Kampung Cikawali, Desa Pasir Kareumbi, Kecamatan Subang.

Ririn mengatakan sekitar jam 11.00 WIB tiba-tiba perutnya mules dan sakit sampai pecah ketuban. Akibat kejadian tersebut semua panik, tetapi kemudian menolong dirinya melahirkan. Karena kondisi bayinya yang sudah terlanjur keluar. 

“Waktu itu dibantu dua karyawan BRI dan dua orang nasabah lainnya ikut membantu persalinan. Baru setelah bayi tersebut lahir datang bidan dari rumah sakit yang menolong kelahiran anak saya. Alhamdulillah bayinya selamat berjenis kelamin laki-laki dan sehat beratnya 3 kilo gram,” terangnya.

Suami Ririn Anggraeni yaitu Soni Sanjaya (25) yang sehari-harinya bekerja serabutan mengatakan bahwa dia tidak tahu istrinya hamil tua yang saya tahu baru dua bulan karena memang badannya besar. Ternyata setelah saya tanya istri saya, katanya ingin membuat kejutan.  

“Cuma sebelum kejadian bilang mau periksa kandungannya ke RS PTPN itu saja sih bilangnya, sehingga saya kaget bercampur bahagia saat di beritahu bahwa istri saya melahirkan di kantor Unit BRI Subang Kota,” ungkapnya.

Soni sangat bersyukur sekali karena anaknya lahir dalam keadaan sehat dan ibunya selamat. Ini merupakan anak kedua yang di beri kemudian nama Febrian Saputra Brimola. Karena lahirnya di kantor BRI, Branch Manager BRI Subang Laily Arif Yuniansyah menambahkan nama belakangnya dengan nama Brimola.

“Saya dan Istri serta keluarga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu proses persalinan hingga anak kami bisa lahir dalam keadaan selamat. Terutama kepada Regional Operation Head BRI RO Bandung Bapak Barkah Mulyatno, Branch Manager  BRI Subang Bapak Laily Arif Yuniansyah dan Kepala Unit BRI Subang Kota Bapak Agus Hernawan yang telah banyak membantu dari mulai persalinan sampai pulang kerumah dalam kedaan sehat semuanya. Semoga BRI makin sukses,” kata Soni.

Cerita Warga Subang yang Melahirkan di Kantor Bank BRI

Branch Manager BRI Subang Laily Arif Yuniansyah memberikan tanda terima kasih dari BRI ke Bidan Rokayah yang membantu persalinan pasien di kantor Bank BRI.

Regional Operation Head BRI RO Bandung Bapak Barkah Mulyatno mengatakan pihaknya pun sempat datang ke rumah Ririn dan Keluarga dalam rangka bersilaturahmi dan kepedulian BRI untuk memberikan bantuan berupa perlengkapan bayi. 

“Bantuan yang diberikan selain dari kantor cabang BRI Subang juga ada dari kantor wilayah BRI Bandung, kepada Ibu Ririn yang sudah melahirkan di Unit BRI Subang Kota yang menjadi viral,” ungkapya.  

Barkah bersyukur alhamdulillah, Ibunya sehat dan bayinya selamat. Harapanya semoga bayi ini tumbuh menjadi pengusaha yang sukses sesuai namanya Febrian Sanjaya Brimola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper